Aksi Donor Darah dari berbagai Ormas dan OKP di Pidie Jaya, 144 Kantong Darah Terkumpul

Analisaaceh.com, Pidie Jaya | Sebanyak 144 kantong terkumpul dalam aksi Donor Darah selama dua hari di tiga lokasi Kabupaten Pidie Jaya.

Darah dari berbagai pendonor tersebut akan diberikan kepada RSUD Pidie Jaya dalam masa menghadapi Pandemi Covid-19.

Penanggung Jawab Aksi Donor Darah dan juga Kepala Markas PMI Pidie Jaya, Samsul Bahri mengatakan bahwa, selama dua hari dilaksanakan kegiatan tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh OKP dan Ormas. Pihak juga mengajak kerja sama tersebut menjadi awal sinergisitas lintas lembaga di Pijay dan diharapkan menjadi kekuatan dalam aksi – aksi kemanusiaan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam aksi ini, semoga gerakan hari ini menjadi kekuatan bersama dalam isu kemanusiaan di Pijay,” ungkap Samsul, Rabu (22/04/2020).

Sementara itu salah satu pendonor, Iskandar turut mengapresiasi aksi tersebut. Menurutnya kegiatan donor darah itu sangatlah baik dan berguna bagi kesehatan tubuh serta bermanfaat dengan orang lain.

“Dengan kita mendonorkan darah kita sudah menyelamatkan banyak orang,” ucap Iskandar.

Iskandar menambahkan, sepanjang sejarah Kabupaten Pidie Jaya, baru sekarang dilakukan aksi donor darah tersebut oleh berbagai Ormas dan OKP yang dimotori oleh PMI.

“Terimakasih banyak kawan – kawan relawan dari berbagai OKP dan Ormas telah melakukan aksi mulia untuk kemaslahatan orang banyak dan saya berharap yang lakukan donor ini siap menjadi pendonor rutin di Pijay,” harapnya.

Editor: Nafrizal

Berita sebelumyaFokus Penanganan Covid-19, Kegiatan HUT Kota Banda Aceh ke-815 Ditiadakan
Berita berikutnyaPemerintah Aceh Salurkan Paket Sembako untuk 5.933 Masyarakat Aceh Selatan