Categories: Pendidikan

Bangun Semangat Kreatifitas Guru, Disdik Pidie Jaya Gelar Sosialisasi GTK Berprestasi

Analisaaceh.com, Pidie Jaya | Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya gelar kegiatan sosialisasi persiapan pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tahun 2020 di Aula Dinas setempat, Rabu, (19/02/2020).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidilkan Pidie Jaya, unsur pengawas, kepala sekolah dan tenaga administrasi serta pengelola pustaka jenjang SD dan SMP se Kabupaten Pidie Jaya.

Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Pidie Jaya Muhammad Gade, S.Pd mengatakan, untuk tahun 2020 pihaknya telah mempersiapkan rencana menjaring tenaga pendidik yang mempunyai kemampuan berpikir kritis, kemampuan kreatif dan inovatif, kemampuan berkomunikasi, bekerja sama dan berkolaborasi, serta mampu menghadirkan kepercayaan diri untuk anak didik.

“Kami yakin dan sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk menjaring Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang berprestasi di Pidie Jaya dan mempunyai daya saing tinggi dalam proses belajar mengajar di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saiful, M.Pd menyampaikan, kegiatan guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi tersebut bukan hanya ajang memilih atau meraih juara, namun bagaimana membangun tenaga didik lebih kreatif dan inovatif serta bagaimana mengiplementasikan tugas guru dalam lingkungan tugasnya.

Pihaknya menilai di mana kondisi di tahun sebelumnya minat guru mengikuti kegiatan tersebut sangat kurang dan perlu pendampingan pengawas sekolah.

“Saya berharap kegiatan ini akan lebih memotivasi seluruh guru untuk meningkatkan kreatifitas dalam proses belajar mengajar dilingkungan pendidikan dan membangun peran penting bidang masing – masing di sekolah,” harap Saiful.

Editor : Nafrizal

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 jam ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

6 jam ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

1 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

1 hari ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

2 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

2 hari ago