Categories: POLITIK

Daftar Sebagai Bacalon Bupati, Ketua NasDem: Safaruddin Anak Muda yang Mampu Berikan Perubahan Nyata untuk Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Dr Safaruddin, S.Sos MSP, resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai bakal calon (bacalon) bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (7/5/2024).

Berkas pendaftaran pencalonan Dr Safaruddin diantar langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi didampingi Sekretaris Gerindra Abdya, Kasyful Wara, Bendahara Dedi Saputra, Tanzilurrahman, para relawan, simpatisan dan kader Gerindra lainnya.

Kedatangan rombongan Dr Safaruddin disambut langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Abdya, Yusran dan Sekretaris Partai Nasdem Abdya, Devi Zul Rafli dan pengurus partai NasDem lainnya.

Ketua DPD NasDem Abdya, Yusran dalam sambutannya mengatakan, sosok Safaruddin merupakan anak muda yang saat ini sangat populer karena mempunyai bakat kepemimpinan khususnya di pantai barat selatan Aceh.

“Beliau (Safaruddin) adalah anak muda yang mampu dan bisa memberikan perubahan nyata untuk Abdya,” kata Yusran.

Partai NasDem, sebut Yusran, sudah memulai niat baiknya dengan mencalonkan kepala daerah tanpa mahar. Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan NasDem untuk melahirkan putra-putri terbaik di negeri ini.

“Menurut saya, dalam membangun sebuah daerah harus dimulai dengan hal-hal yang baik, sekecil apapun itu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara Safaruddin yang telah mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati Abdya ke partai kami. Insya Allah mudah-mudahan nantinya Partai NasDem menentukan pilihannya kepada Safaruddin,” ucap Yusran.

Dukungan tersebut, kata Yusran, tentunya ada hal-hal dan mekanisme yang harus dipenuhi oleh bacalon bupati yang mendaftar ke Nasdem.

“Perlu diketahui Partai NasDem dan Gerindra ada kesamaan, dimana kedua partai ini lahir setelah reformasi. Maka oleh karena itu, Insya Allah Partai NasDem bersama Safaruddin,” ungkap Yusran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra Abdya, Roni Guswandi menyampaikan salam dari Dr Safaruddin kepada keluarga besar NasDem. Sebab, ia tidak bisa hadir karena masih berada di luar daerah.

“Kepada keluarga besar NasDem Abdya, Pak Waka (Safaruddin) menitip salam karena tidak bisa bersama dengan kita dalam pendaftaran bacalon bupati, karena beliau masih berada di luar daerah,” ujar Abi Roni — sapaan akrab Roni Guswandi.

Menurut Abi Roni, NasDem yang mengusung gerakan perubahan (restorasi) sejalan dengan semangat Dr Safaruddin dalam membangun Kabupaten Abdya. Hal itu, kata Abi, sudah dibuktikan selama ia duduk di kursi DPR Aceh.

“Semangat NasDem sangat sejalan dengan semangat Pak Waka. Kecintaan beliau untuk Kabupaten Abdya sudah ia buktikan. Banyak sektor pembangunan yang ia bawa ke kabupaten kita ini, baik itu keagamaan, sosial, infrastruktur, olahraga, dan lain sebagainya. Tentu besar harapan kami NasDem bersama-sama dengan Gerindra menjadi partai pengusung dan pendukung Dr Safaruddin di Pilkada 2024,” harap Abi Roni.

Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

21 jam ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

1 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

2 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

2 hari ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

3 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

3 hari ago