Categories: NEWSPARLEMENTRIA

DPRA Resmi Batalkan Proyek Multiyears

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) secara resmi menyetujui pembatalan MoU proyek Multiyears yang direncanakan oleh Pemerintah Aceh.

Kesepakatan itu terjawab dalam forum rapat sidang Paripurna yang digelar di gedung utama DPRA, Rabu (22/7/2020).

Dalam mencari kesepakatan, terdapat penolakan dari beberapa anggota DPR Aceh lain, seperti dari anggota Fraksi Demokrat, fraksi PPP dan sejumlah anggota lainnya.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaludin mengatakan, perihal keputusan itu pihaknya akan segera menyurati Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriyansyah terkait pembatalan proyek tersebut.

Baca Juga: Tolak Pembatalan Proyek Multiyears, Fraksi Demokrat Tinggalkan Sidang Paripurna

“Kami dari DPR Aceh segera menyurati pak Plt Gubernur untuk menyampaikan keputusan DPR Aceh terkait pembatalan proyek multiyears tahun 2020-2022,” kata Dahlan.

Menurutnya, pembatalan proyek multiyears ini terpaksa dilakukan karena dalam mekanisme perencanaaannya melanggar dari ketentuan hukum, terutama pada tahap penganggaran.

“Terkait dengan pemahaman kita bahwa proyek multiyears itu merupakan satu kesatuan dari Qanun APBA 2020, dalam hal ini Mendagri sudah menyetujui dan kita tidak mempersoalkan itu. Namun yang kita persoalkan adalah prosedur atau mekanisme penganggaran proyek tahun jamak yang melahirkan 12 ruas jalan,” tegas Dahlan.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

1 hari ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

1 hari ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

1 hari ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

2 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

2 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago