Jaga Destinasi Wisata Keluarga, Disporapar Pijay Gelar Aksi Bersih di Taman Kota

Analisaaceh.com, Meureudu | Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) bersama Komunitas Sepeda Ontel dan masyarakat Pidie Jaya, melakukan aksi bersih di taman kota komplek perkantoran Cot Trieng Meureudu, Minggu (13/9/2020).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Disporapar dan Komunitas Sepeda Ontel Pidie Jaya dalam menjaga kebersihan dan keindahan Destinasi Wisata Keluarga.

Kepala Dinas Disporapar Pijay Saifuddin mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 42 orang peserta baik dari komunitas Sepeda Ontel, staf Disporapar Pidie Jaya dan masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga taman kota lebih bersih, indah dan nyaman.

“Semua pihak mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan taman kota Pijay ini,” ujar Saifuddin.

Lebih lanjut Saifuddin menjelaskan, keberadaan taman kota di komplek perkantoran Pidie Jaya itu sudah menjadi bagian dari destinasi wisata keluarga dimana setiap harinya masyarakat datang untuk menikmati keindahan taman kota itu.

Dalam menjaga keindahan dan kebersihan Taman Kota itu, pihaknya bersama Komunitas Sepeda Ontel dan masyarakat Pijay lakukan aksi bersih, sehingga pengunjung dapat dimanjakan dengan keasriannya.

“Taman kota ini sudah menjadi destinasi wisata keluarga, setiap harinya banyak pengunjung yang datang, kami yakin jika selalu di jaga keindahan dan kebersihannya destinasi ini akan menjadi sentral wisata keluarga di Pijay nantinya,” jelas Saifuddin.

Sebagai bagian dari destinasi wisata keluarga, pihaknya mengharap seluruh pengunjung harus ikut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan taman kota sebagai tanggung jawab bersama.

“Harapan saya seluruh pengunjung juga mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjaga kebersihan dan kenyaman taman kota ini,” harapnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : LINGKUNGAN
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Warga Kota Banda Aceh yang Nikah Di MPP Langsung Dapat KTP dan KK

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Warga Kota Banda Aceh yang menikah di Mall Pelayanan Publik (MPP)…

16 jam ago

Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur Independen Dibuka 5 Mei 2024

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon…

16 jam ago

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

2 hari ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

3 hari ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

3 hari ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

3 hari ago