MTsN 2 Aceh Selatan Sembelih Hewan Qurban, Ajarkan Cara Memupuk Rasa Cinta

ANALISAACEH.COM | Aceh Selatan – Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Aceh Selatan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari ketiga perayaan Idul Adha 1440 H atau bertepatan Selasa, 13 Agustus 2019. Memupuk rasa cinta akan sesama diangkat sebagai tema pada pelaksanaan qurban tahun ini.

Penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor kerbau dilakukan di komplek sekolah yang berada di jalan Masjid, Gampong Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan.

Penyembelihan hewan Qurban yang dibarengi dengan silaturahmi dikoordinir oleh Kepala MTsN 2 Aceh Selatan, Drs. Muhammad Ridhwan dan Waka Humas Drs. Sakdun Yunus.

Waka Humas MTsN 2 Aceh Selatan Sakdun Yunus kepada analisaaceh.com mengatakan, kegiatan silaturahmi dan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan pada kesempatan ini merupakan keinginan para pegawai dan siswa MTsN 2 Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, dari patungan pegawai bersama para siswa MTsN 2 Aceh Selatan, kita dapat melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus penyembelihan hewan Qurban berupa kerbau. Kemudian hasilnya kita bagikan kepada para siswa dan warga sekitar yang kurang mampu. Sedangkan selebihnya kita adakan masak dan makan bersama,” sebut Sakdun.

Masak dan makan bersama dalam kegiatan silaturahmi dan penyembelihan hewan Qurban di MTsN 2 Aceh Selatan. (Foto : Hendra)

Kepala MTsN 2 Aceh Selatan Drs. Muhammad Ridhwan menambahkan, tujuan dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban ini adalah untuk mengajarkan kepada para siswa bagaimana praktek menyembelih hewan Qurban yang baik dan benar, serta untuk mempuk rasa cinta dengan berbagi pada sesama.

“Sasarannya adalah para pendidik dan tenaga pendidik. Khususnya kepada para siswa MTsN 2 Aceh Selatan,” kata M. Ridhwan.

“Semoga dari kegiatan penyembelihan hewan Qurban hari ini, dapat menjadi kebiasaan dan amal bagi para siswa hingga kedepannya,” harap Kepala MTsN 2 Aceh Selatan Drs. Muhammad Ridhwan. (FJ)

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi…

19 jam ago

Salman Alfarisi Mendaftar ke DPD Nasdem Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat…

24 jam ago

Telaga Art Resmi Luncurkan Program Kelas Belajar Akting Riak II

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Telaga Art resmi meluncurkan program Kelas Belajar Akting Riak 2 di…

24 jam ago

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, DKP Ajak Investor Bangun Cold Storage

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengajak para investor…

1 hari ago

Anies – Muhaimin Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Aceh

Analisaaceh.com , Banda Aceh | Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden…

2 hari ago

Warga Melaporkan Pengguna Narkoba via WhatsApp, 6 Pelaku diCiduk

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Menindaklanjuti laporan warga, Satres Narkoba Polresta Banda Aceh melakukan penindakan dan…

2 hari ago