Categories: ACEH UTARANEWS

Pria ini Mengaku Telah Mencuri 40 Sepada Motor di Aceh Utara dan Aceh Timur

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang menjerat tersangka Agustiar (31) yang ditangani Satuan Reskrim Polres Aceh Utara mengungkap jika tersangka mengakui telah mencuri sejumlah 40 unit sepeda motor dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka juga mengaku aksinya itu dibantu seorang rekannya berinisial LI yang kini ditetapkan sebagai DPO.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Rustam Nawawi menyampaikan, aksi tunggal pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka Agustiar sejak tahun 2018 mencapai 16 unit.

“Sementara aksi pencurian yang dilakukan secara bersama-sama dengan rekannya ada sejumlah 24 unit sepeda motor di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur,” ujar AKP Rustam, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Aceh Utara Aiptu Rustam menyampaikan, sejauh ini pihaknya juga telah melakukan penyitaan terhadap barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian dari tangan masyarakat yang dibeli dari tersangka Agustiar.

“Menyangkut dengan masyarakat yang membeli sepeda motor dari hasil kejahatan, itu juga melanggar hukum, nantinya kita juga akan melakukan proses setelah tersangka utama ini kita lengkapi berkasnya,” terang Rustam.

Untuk itu, penyidik menjerat tersangka Agustiar dengan pasal 363 ayat 1 jo 480 jo 55 KUHP dengan ancaman pidana hingga 7 tahun penjara.

Baca: Pernah Curi Motor, Pria ini Ditangkap dan Diamuk Massa di Aceh Utara

Sebelumnya Agustiar diamankan oleh personel Polsek Langkahan Polres Aceh Utara setelah diamuk masa di Gampong Tanjung Dalam Kecamatan setempat pada Selasa (22/9) lalu.

Penangkapan itu bermula saat pelaku pulang ke kampungnya dan berkunjung ke rumah saudaranya di Gampong Tanjung Dalam. Lalu warga setempat bersama warga Geudumbak langsung menangkap Agustiar dengan tuduhan bahwa ia pernah mencuri sepeda motor di gampong Geudumbak.

Saat diintrogasi di Mapolsek, pelaku mengakui bahwa ia memang pernah mencuri satu unit sepeda motor yamaha vixion.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH UTARA
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

2 hari ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

2 hari ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

2 hari ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

2 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

3 hari ago

Baitul Mal Abdya Kembali Berikan Beasiswa Tahfidz kepada Penghafal Al-Qur’an

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada…

3 hari ago