Categories: NEWS

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi enam orang pelajar untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional yang dilaksanakan di provinsi Aceh dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 tingkat Nasional pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Keenam pelajar tersebut yakni Ratu Ayla Muharami, Arief Fadlu Rahman dan M.R. Alqari Pratama yang merupakan perwakilan dari MAN 1 Abdya. Kemudian, Raenita Aiha Darmawan dan Airil Maulidar perwakilan SMAN Unggul Harapan Persada serta Adinda Ummairah merupakan perwakilan SMAN Unggul Tunas Bangsa.

Pelepasan keenam pelajar tersebut berlangsung di Ruang Oproom Kantor Bupati Abdya dan turut disaksikan oleh Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH, panitia Seleksi dan orang tua pelajar yang akan diberangkatkan, Sabtu (4/5/2024).

Dalam arahannya, Salman Alfarisi mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah berhasil terpilih mewakili Abdya untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Aceh dan tingkat Nasional.

“Kalian adalah orang-orang terpilih dan pantas untuk mewakili Abdya dalam mengikuti seleksi Paskibraka ini. Maka dari itu, harapannya agar dapat menjaga nama baik daerah, orang tua dan kami doakan kalian terpilih dalam seleksi ini,” ungkapnya.

Salman berpesan kepada para peserta Paskibraka untuk dapat mengikuti dan jangan lupa selalu berdoa agar apa yang di cita-citakan bersama dapat tercapai.

“Pada seleksi nanti, bagi yang terpilih kami ucapkan selamat dan bagi yang tidak terpilih nantinya agar dapat menerima dengan ikhlas karena itulah hasil yang kita terima dari usaha yang sudah dilakukan,” ujar Salman Alfarisi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH menyebutkan, seleksi peserta Paskibraka ini dilakukan secara ketat dibawah koordinasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat tanpa boleh diintervensi dari pihak manapun.

Lebih lanjut, sebut Salman, pada seleksi pertama diikuti sebanyak 89 orang pelajar dan yang diterima dari perwakilan Abdya untuk mengikuti tingkat Provinsi Aceh sebanyak 6 orang pelajar.

“Keenam pelajar tersebut akan mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Aceh, jika terpilih akan dikirim ke pusat untuk mengikuti seleksi kembali sebagai peserta Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Aceh dan akan dibina oleh BPIP Pusat,” pungkasnya.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

1 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

1 hari ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

2 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

2 hari ago

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusikan air bersih kepada warga yang…

2 hari ago

Hanya 13 Kabupaten di Aceh Memiliki Pasangan Calon Independen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengatakan bahwa hanya 13 kabupaten/kota yang…

2 hari ago