Categories: NEWS

Soal Maju di Pilkada 2024, Safaruddin: Masih Tunggu Keputusan Partai

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin menyebutkan terkait kepastian dirinya maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Pilkada 2024 masih menunggu keputusan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Soal kepastian saya maju sebagai calon Bupati Abdya pada Pilkada 2024, kita sedang menunggu keputusan Partai Gerindra,” ungkap Safaruddin.

Hal itu disampaikan Safaruddin pada acara syukuran dan buka puasa bersama serta santunan anak yatim yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Abdya, yang berlangsung di kantor DPC partai Gerindra, Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Jum’at (29/3/2924).

Safaruddin menyebutkan, apapun keputusan partai terkait Pilkada ke depan, dirinya tetap tegak lurus menerima keputusan tersebut.

“Mau di provinsi atau pun kabupaten, Insya Allah saya siap melakukan pengabdian kepada rakyat,” katanya.

Safaruddin menyampaikan, perjuangannya selama di lembaga DPR Aceh sudah banyak memberikan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Abdya. Sehingga prestasi itu sangat berdampak pada Pileg 2024. Dimana Partai Gerindra berhasil menjadi pemenang di Kabupaten Breuh Sigupai.

“Alhamdulillah di Pileg tahun ini, Allah kembali memberikan kemenangan untuk kita dan DPC Partai Gerindra Abdya, sehingga bisa meraih empat kursi di lembaga legislatif. Ini merupakan bentuk kepercayaan dan kecintaan rakyat Abdya kepada Partai Gerindra,” sebutnya.

Safaruddin menegaskan, kemenangan yang diraih bukanlah karena satu, dua orang semata, namun kemenangan yang didapatkan ini merupakan hasil perjuangan bersama.

“Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat Abdya yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra. Tentu dukungan ini sebagi bukti bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada kita selaku kader Gerindra agar selalu memberikan yang terbaik untuk kabupaten kita ini,” sebutnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi, SPi, para pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Abdya, serta para tamu undangan lainnya.

Selain Abi Roni sapaan akrab Roni Guswandi, tampak hadir anggota DPRK dari Partai Gerindra, Zulpan
Awenk, Yulizar serta Caleg DPRK Abdya 2024 terpilih dari Partai Gerindra yakni Dedi Saputra, Kasyfulwara, dan Tanzilulrahman.

Untuk diketahui, Gerindra pada pemilu legislatif 2024 mendapat 4 kursi di DPRK Abdya dan satu kursi untuk Safaruddin yang kembali terpilih dengan suara terbanyak sebagai Caleg DPR Aceh dari Dapil 9, yang meliputi Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil.

Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

4 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

7 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago