Categories: ACEH BARAT DAYANEWS

Wakil Bupati Abdya Lepas Kontingen Pramuka Jambore Daerah

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, MT melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Aceh Tahun 2021 di Kota Langsa.

Pelepasan yang berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Aceh, Kamis (23/9/2021) ditandai dengan penyerahan Bendera kepada pimpinan kontingen.

Wakil Bupati mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelatih dan official dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta Jambore Daerah.

“Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Abdya memberikan dukungan serta doa semoga peserta Jambore Daerah selalu mendapat perlindung Allah SWT selama mengikuti Kegiatan nanti,” katanya.

Ia juga menambahkan, berkat bantuan dan dorongan semua pihak telah dapat mempersiapkan peserta Jamda. Walaupun dalam situasi pandemi, namun kegiatan pelatihan tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan Jamda ini seharusnya telah dilaksanakan bulan Juli yang lalu. Namun karena situasi Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, akhirnya kegiatan ini sudah tertunda beberapa kali. Sehingga kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25 September – 01 Oktober 2021 mendatang ini,” paparnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini baik perintah maupun penyelesaian penugasan dikerjakan serta diupload melalui Handphone dengan menggunakan sentuhan jari.

Kegiatan Jamda tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Jamda Kali ini dirancang dengan mengadaptasi perubahan perilaku demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan Teknologi Aplikasi HAICAMP.

“Kita harapkan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh, keluarkan segenap kemampuan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (Ahlul)

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH BARAT DAYA
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Dr Safaruddin Mendaftar ke DPC PPP Sebagai Bacalon Bupati Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Dr Safaruddin SSos MSP, resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai…

19 jam ago

499 Tenaga Fungsional Guru dan Kesehatan di Abdya Terima SK PPPK

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sebanyak 499 guru dan tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya…

19 jam ago

Fenomena Partai Nasional Berebut Jadi Wakil Mualim Dianggap Memalukan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pengamat Kebijakan Publik sekaligus akademisi, Nasrul Zaman menilai bahwa fenomena berebut…

20 jam ago

Jurnalis Perempuan Asal Aceh, Terpilih Menjadi Ketua Umum AJI Indonesia

Analisaaceh.com, Palembang | Pasangan nomor urut 1 Nani Afrida dan Bayu Wardhana menang dan terpilih…

1 hari ago

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi…

3 hari ago

Salman Alfarisi Mendaftar ke DPD Nasdem Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat…

3 hari ago