Categories: NEWS

358 Penerima Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya Lulus Administrasi

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengumumkan nama-nama peserta yang lulus persyaratan administrasi pada seleksi penerimaan beasiswa Tahfidz Tahun Anggaran 2024.

Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned melalui Anggota Badan Baitul Mal Abdya yang membidangi Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan, Asmaul Husna mengatakan, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 358 orang dan nama-nama calon penerima beasiswa Tahfidz tersebut berhak mengikuti tes hafalan yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Abdya.

“Dari 359 peserta yang mendaftar, satu orang tidak lulus administrasi karena tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sesuai SOP penerimaan beasiswa Tahfidz Tahun 2024,” ungkap Asmaul Husna dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).

Husna menyebutkan, tes hafalan akan dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di Kantor Baitul Mal Abdya pada 2 – 3 Mei 2024 dan Anjungan Abdya Komplek Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh pada 6 – 7 Mei 2024.

Husna berharap kepada para peserta agar datang lebih awal pada pukul 08.00 WIB disaat pelaksanaan tes hafalan berlangsung dan membawa dokumen administrasi yang belum diserahkan ke panitia seleksi.

“Harapannya, para peserta terus mengasah kemampuan hafalan Al-Qur’an dan tetap semangat dalam menghafal Al-Qur’an sebagai kita suci agama kita Islam,” katanya.

Lebih lanjut, kata Husna, Baitul Mal Abdya menggandeng dua penguji berkompeten untuk memastikan peserta memiliki kemampuan dalam membaca dan menghafal Alquran dengan dua kategori penilaian yaitu kelancaran hafalan (Tahfidz) dan tajwid.

“Antuasias peserta yang mendaftar seleksi beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya tahun ini melonjak drastis mencapai 359 peserta dibandingkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 117 peserta,” sebut Husna.

Untuk diketahui, Baitul Mal Abdya membuka seleksi penerimaan beasiswa Tahfidz tahun 2024 dengan empat kategori hafalan masing-masing yaitu 3-5 juz, 6-10 juz, 11-20 juz dan 21-30 juz.

Informasi lebih lanjut mengenai nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya dapat dilihat langsung dengan cara klik >>> Pengumuman Hasil Administrasi Seleksi Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya Tahun 2024.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Inspektorat Aceh Utara Batal Lakukan Pemeriksaan, Geuchik Punti Mendadak Sakit

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Inspektorat Kabupeten Aceh Utara terpaksa harus menunda inspeksi lapangan atas permintaan audit…

34 menit ago

5 Kg Barang Bukti Sabu Dimusnahkan di Kota Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 5.226 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari 4 kasus peredaran…

52 menit ago

Polisi Tangkap 5 Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba di Aceh Selatan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis…

4 jam ago

Durasi Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Aceh Dipersingkat

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh akan mempersingkat semua tahapan…

5 jam ago

Korban Perampokan di Kota Langsa Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Langsa | Nasib malang menimpa Chairani (63) warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro,…

6 jam ago

Safaruddin Ajak Masyarakat Abdya Sambut Pilkada dengan Riang Gembira

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin mengajak masyarakat Kabupaten Aceh…

10 jam ago