Categories: NEWS

Ulama Dukung Dr Safaruddin Maju Calon Bupati Abdya

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Sejumlah ulama di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan dukungan kepada Dr Safaruddin untuk maju sebagai calon bupati Abdya pada Pilkada 2024.

Dukungan tersebut disampaikan para pimpinan dayah, TPA dan balai pengajian di Abdya saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin di ruang kerjanya di Gedung DPRA, Banda Aceh, Rabu (1/5/2024).

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Jadid Manggeng, Abon Salman Alfarisi Daud mengatakan bahwa para ulama juga ikut andil membangun Abdya ke depan.
Menurutnya, ada 34 pimpinan dayah di Abdya yang sudah menyatakan sepakat mendukung Safaruddin untuk maju pada Pilkada mendatang.

“Kami semua ini berhajat agar kami ini tetap memilih Pak Safaruddin untuk agar menjadi Bupati Abdya 2024-2029,” tambah Abon Armisli, Pimpinan Dayah Babur Rahmah Kuala Bate.

Abah Mansur, Pimpinan Dayah Ulil Al-Bab Blangpidie mengungkapkan bahwa semua tokoh masyarakat yang ditemui juga menghendaki Safaruddin menjadi bupati.

“Semua tokoh yang kita temui, sepakat mendukung bapak Safaruddin menjadi Bupati Abdya kedepannya,” ujarnya dalam pertemuan itu.

“Jika bapak Safaruddin terpilih kami berharap perhatian terhadap dayah benar-benar ada dan bisa mendengar aspirasi Tgk Dayah,”pintanya.

Dalam pertemuan itu, mantan Pj Bupati Abdya Drs Tgk HT Burhanuddin Sampe juga memberi testimoni terhadap Safaruddin.

“Saya sudah lama bercita-cita dan amati pembangunan Abdya, saya berkesimpulan hanya beliau yang sanggup bangun Abdya,” kata Burhanuddin sambil menunjuk Safaruddin.

Burhanuddin menyatakan, sudah banyak kontribusi pembangunan yang diberikan Safaruddin untuk Abdya selama menjabat Wakil Ketua DPRA. Seperti membangun tanggul untuk mencegah banjir tahunan di Kecamatan Manggeng, gedung olahraga, jalan Guhang-Cot Mane, masjid dan lainnya.

“Saya berpikir siapa yang mampu bangun Abdya, untuk sementara iya Pak Safaruddin,” ujar Ketua Majelis Pembina Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Abdya ini.

“Jadi perhatian beliau ke Abdya luar biara. Jadi menurut saya satu-satunya tokoh yang memberi perhatian untuk Abdya iya Safaruddin,” tambah Burhanuddin.

Di samping itu, Safaruddin merupakan politisi muda Aceh yang saat ini dekat dengan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

“Pengalaman saya dulu, orang yang mau jumpa Presiden harus antri. Kalau beliau ini, kalau jumpa presiden insyaallah tidak ada hambatan. Kalau bukan sekarang kita ambil kesempatan ini, iya bodoh sekali masyarakat Abdya,” tutupnya.

Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

Safaruddin Ajak Masyarakat Abdya Sambut Pilkada dengan Riang Gembira

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin mengajak masyarakat Kabupaten Aceh…

1 jam ago

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

19 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

21 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

3 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

3 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

4 hari ago