HMI Komisariat Fisip UIN Ar-Raniry Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Analisaaceh.com, Singkil | Rasa empati terus mengalir kepada korban Kebakaran yang melanda 20 unit rumah penduduk di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fisip UIN Ar-Raniry melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana terhadap para korban kebakaran.

Penggalangan dana dilaksanakan di seputaran Kota Banda Aceh pada Jum’at s/d Minggu 23 Februari yang dikoordinatori oleh Egi Liyana Budi Pratama, Ketua Komisariat dan beberapa kader  HMI lainnya.

Egi mengatakan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian HMI terhadap korban kebakaran.

“Kita terjun ke lapangan galang untuk mengajak masyarakat saling berbagi dan meringankan beban bagi keluarga korban yang terkena musibah, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang turun memberikan sumbangsihnya kepada korban” kata Egi kepada analisaaceh.com, Selasa (25/2).

HMI Komisariat Fisip UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Ketua HMI Komisariat Fisip UIN Ar-Raniry, Revaldi Saputra didampingi oleh koordinator penggalangan dana, Egi Liyana Budi Pratama, kepada Analisaaceh.com, Rabu (26/2/2022) mengatakan, bantuan ini mereka saluran untuk korban kebakaran Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai yang disambut langsung oleh Kepala Desa Ujung, perwakilan pemerintah Aceh Singkil, KAHMI Aceh Singkil dan organisasi eksternal lainnya.

“Alhamdulillah selama beberapa hari menggalang dana, hari ini telah kami salurkan, HMI berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan korban kebakaran, semoga dana tersebut dapat meringankan beban dari saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ujung Kecamatan Singkil menghanguskan 20 unit rumah pada Hari Kamis (20/2/2020), pukul 10.28 WIB. Sebanyak 99 jiwa dari 20 Kepala Keluarga dilaporkan menjadi korban kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga : Hanguskan 20 Rumah, ini Data Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Komentar
Artikulli paraprakTingkatkan Layanan, Telkom Hadirkan IndiHome Lite
Artikulli tjetërPimpinan DPRK Aceh Selatan Kunker ke IPWL Pintu Hijrah