Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Warga Langsa yang Dibuang di Aceh Timur

Analisaaceh.com, Langsa | Pelaku pembunuhan terhadap Ridhwan (53) warga Langsa yang ditemukan tewas dalam karung di Gampong Jeungki, Kecamatan Pereulak, Aceh Timur berhasil diringkus Polisi.

Tersangka yang tangkap pada Sabtu (24/7) tersebut berinisial Z (25) warga Dusun Rukun, Desa Dalam, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, pelaku merupakan pekerja di gudang barang bekas milik korban. Pembunuhan itu diduga karena pelaku merasa sakit hati dengan korban.

“Pelaku tega membunuh Ridhwan dikarenakan adanya sakit hati, pelaku pernah dipukuli dan dimaki dengan kata-kata kasar,” kata Kapolres dalam konferensi pers, Minggu (25/7/2021).

Pelaku Z, sambung Kapolres, membunuh Ridhwan dengan berencana melakukan pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian.

“Pelaku Z merasa sakit hati dan langsung menikam Ridhwan saat sedang tertidur di bagian perut dan dada sebanyak dua kali,” jelasnya.

Setelah membunuh korban, pelaku kemudian memasukkan mayat Ridhwan ke dalam karung goni lalu dibawa ke Peureulak Aceh Timur menggunakan becak untuk dibuang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur digegerkan dengan penemuan sesosok mayat dalam karung di dekat jembatan daerah setempat pada Selasa (20/7/2021).

Mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas tersebut ditemukan sekitar pukul pukul 11.00 WIB oleh warga karena sudah mengeluarkan bau yang tak sedap.

Dari hasil autopsi kepolisian, mayat itu diduga menjadi korban pembunuhan karena dalam kondisi tangan, kaki dan leher terikat. Selain itu juga ditemukan sejumlah tanda bekas tindak kekerasan di bagian tubuh korban. Salah satunya pada bagian punggung ditemukan dua bekas luka tusukkan.

Editor : Nafrizal
Rubrik : Hukum
Komentar
Artikulli paraprakTwibbon 17 Agustus 2021 dan Cara Pasang Bingkai HUT RI ke-76 di Twibbonize
Artikulli tjetërCara Pasang Twibbon Dino Kuning dan Dino Hijau yang Viral