SODARA Aceh Selatan Gelar Pengukuhan Pengurus Sekaligus Silaturahmi Anggota

Pengurus SODARA Aceh Selatan dalam kegiatan silaturahmi pada Minggu (28/11/2021). Foto: Ist

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Relawan Solidaritas Donor Darah (SODARA) Aceh Selatan, menggelar silaturahmi sekaligus pengukuhan pengurus pada Minggu (28/11/2021) di Panjupian, Kabupaten setempat.

Pembina SODARA Aceh Selatan Muchsin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota dan juga membentuk kepengurusan baru.

“Dalam kegiatan ini SODARA Aceh Selatan juga membentuk kepengurusan baru dan akan membuat database pendonor agar ke depannya bisa memudahkan keluarga pasien mencari darah,” katanya.

Pihaknya melihat saat ini di Aceh Selatan masih membutuhkan kenderaaan transfusi donor darah keliling dan Bank Darah yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan donor.

“Kita di Aceh Selatan sudah membutuhkan mobil donor darah keliling dan bank darah, karena di RSYA Tapaktuan tiap hari ada permintaan darah untuk pasien. Apalagi sekarang RSUYA merupakan rumah sakit regional yang menerima pasien rujukan dari Kota Subulusalam dan Aceh Singkil,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum SODARA terpilih, Irwandi Kamaruzzaman mengatakan, lembaga tersebut sudah tersebut sejak tiga tahun lalu. Pihaknya menargetkan akan memiliki database pendonor di daerah tersebut.

“Alhamdulillah lembaga ini sudah tiga tahun berdiri di Aceh Selatan. Ke depannya SODARA Aceh Selatan juga kita buat database pendonor agar ketika masyarakat membutuhkan darah bisa secepatnya kita bantu hubungi pendonor,” katanya.

Adapun pengurus SODARA Aceh Selatan yang dikukuhkan yakni Irwandi Kamaruzzaman sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Darmawi, Sekretaris Rahmadi dan Bendahara Uswatun Hasanah.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH SELATAN
Komentar
Artikulli paraprakTenggelam di Pantai Penyu Leupung, Seorang Santri di Ditemukan Meninggal Dunia
Artikulli tjetërLink Twibbon HUT Korpri 2021 yang ke 50