Puluhan Rumah di Aceh Tenggara Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sejumlah bagunan rusak diterjang puting beliung di Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara pada Kamis (15/9/2022) sore.

Analisaaceh.com, Kutacane | Sedikitnya 22 unit rumah warga serta 5 sarana pendidikan dan ibadah di Desa Sejahtera dan Sejahtera Baru Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, rusak diterjang angin puting beliung pada Kamis (15/9/2022) sore.

Kepala BPBD Agara, Nazmi Desky, SKM, MAP, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, yang mengakibatkan kerusakan pada 17 rumah unit warga di Desa Sejahtera Baru dan 5 rumah warga di Desa Sejahtera.

“Selain 22 rumah warga yang terdampak, angin puting beliung juga mengakibatkan kerusakan pada sarana lainnya seperti Gereja GMI Desa Sejahtera Baru, TK Generasi Pemenang, SD Negeri Sejahtera, TK Sejahtera Baru dan Kilang Padi Desa Sejahtera,” kata Nazmi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun para korban yang bangunan rumahnya terdampak kerusakan telah mengungsi ke rumah saudara mereka masing-masing.

“Sementara para petugas BPBD telah mengerah kan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi untuk meninjau situasi serta memasang tenda Posko,” pungkas Nazmi Desky.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakTiga Oknum Anggota Polres Bener Meriah Divonis 5 Tahun Penjara
Artikulli tjetërTiga Rumah di Kota Langsa Ludes Dilahap Api