Tiga Rumah di Kota Langsa Ludes Dilahap Api

Kebakaran di Dusun Pendidikan Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa ludes terbakar pada Kamis (15/9/2022) malam.

Analisaaceh.com, Langsa | Tiga unit rumah warga di Dusun Pendidikan Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa ludes terbakar pada Kamis (15/9/2022) malam.

Rumah berkontruksi kayu tersebut merupakan milik Siti Aminah (62), Zulkifli (60) dan Sulaiman Abdullah (40). Akibat peristiwa ini, rumah para korban mengalami rusak berat dan harta benda tak berhasil diselamatkan.

Kepala BPBD Langsa Nursal Saputra, SSTP, MAP mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21:21 WIB. “Menerima laporan, petugas BPBD kemudian menurunkan 8 unit armada damkar untuk melakukan pemadaman api,” kata Nursal, Jum’at (16/9).

Petugas sempat kesulitan dalam mengendalikan sijago merah dikarenakan bangunan rumah tersebut berkontruksi kayu ditambah dengan kemacetan di lokasi kejadian serta padamnya listrik yang disebabkan kabel induk putus terbakar oleh api.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dan petugas terus melakukan pendinginan hingga selesai pada pukul 23.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 4 Kepala Keluarga (KK) dengan total 15 jiwa terdampak dan harus diungsikan.

“Untuk penyebab kebakaran dan kerugian materi saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” pungkas Nursal Saputra.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakPuluhan Rumah di Aceh Tenggara Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Artikulli tjetërTNI AL Temukan 23,98 Kg Sabu di Seunuddon Aceh Utara