PKS Usung Fazlun Hasan Sebagai Bakal Calon Wali Kota Langsa

Konferensi pers DPW PKS Kota Langsa atas surat keputusan resmi Bakal Calon Walikota Langsa yang diusung pada Pilkada 2024. Foto: Chairul/Analisaaceh.com.

Analisaaceh.com, Langsa | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Fazlun Hasan sebagai bakal calon Wali Kota Langsa dalam Pilkada 2024. Dukungan tersebut disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di salah satu kafe di Kota Langsa pada Senin malam, 12 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PKS Langsa, Noma Khairil; Sekretaris DPD PKS Langsa, Hendra; serta sejumlah tokoh lainnya, termasuk Zulfahmi, M. Chabibi, dan dr. Febri Haska Putra, yang merupakan caleg terpilih periode 2024-2029. Zulfahriza, juru bicara bakal calon Wali Kota Langsa, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Langsa Noma Khairil, SKH mengatakan, bahwa keputusan tersebut berdasarkan surat DPP PKS Nomor :629.1.20.A/SKEP/DPP-PKS/2024, dimana PKS siap memenangkan Pilkada di Kota Langsa dengan mengusung calon terbaik yaitu Fazlun Hasan.

“PKS memandang calon kepala daerah yang diusung, tentu yang terbaik dan layak untuk mendapatkan dukungan dan optimis akan meraih kemenangan pada Pilkada 2024,” kata Noma Khairil.

Noma menjelaskan, calon kepala daerah diusung telah menjalani proses seleksi yang panjang baik dari tingkat Provinsi hingga kabupaten/kota sebelum mendapatkan surat keputusan resmi dari PKS.

“Proses seleksi melibatkan penjaringan, pendalaman, dan uji kelayakan oleh DPD Kabupaten/kota, DPW Provinsi, hingga pembahasan oleh tim profesional Independen di DPP PKS dan memiliki beberapa kriteria, yaitu mempunyai kredibilitas, kapasitas, serta elektabilitas yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Noma menyatakan PKS Kota Langsa memiliki Golden Tiket dalam Pemilu sebelumnya, yang memperoleh empat kursi di DPRK Langsa, sehingga dapat mengusung calon sendiri di Pilkada 2024. Namun pihaknya tetap membuka diri untuk membangun komunikasi dengan kolaborasi bersama partai lainnya, baik Partai Nasional (Parnas) maupun Partai Lokal (Parlok).

“Kita membuka diri untuk kolaborasi dengan partai lain, yang memiliki kesamaan visi dan misi membangun daerah kita Kota Langsa. Saya pikir ini menjadi tugas bagi kita semua untuk bisa membangun daerah bersama-sama, bersinergi dengan berbagai partai lain sebagai elemen demokrasi di negeri ini khususnya Kota Langsa,” pungkas Noma Khairil.

Komentar
Artikulli paraprakPresiden Mahasiswa se Aceh Harap Pemimpin Aceh kedepan Dapat Menurunkan Kemiskinan
Artikulli tjetërMuzakkir Fuad Gantikan Hamdani sebagai Plt Kepala Sekretariat MPD Aceh Utara