Keuchik Geulumpang Payong Abdya Raih Penghargaan Desa Mandiri

Pj Bupati Abdya, Sunawardi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin. Foto: Analisaaceh.com/Ahlul Zikri

Analisaaceh.com, Abdya | Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin, menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) atas keberhasilannya mewujudkan desa mandiri. Penghargaan ini diterima bertepatan dengan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Piagam penghargaan Desa Mandiri diserahkan langsung oleh Pj Bupati Abdya, Sunawardi, di Lapangan Persada, Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, pada Sabtu (17/8/2024).

Menurut informasi yang diperoleh Analisaaceh.com, penghargaan ini diberikan kepada Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin, berdasarkan Nomor: 694/KPG.02.06/2023. Penghargaan tersebut mengakui keberhasilan gampong tersebut dalam mencapai status desa mandiri pada tahun 2023, sesuai dengan Keputusan Menteri Nomor 175 Tahun 2023.

Keuchik Khairuddin menyatakan rasa syukur dan bahagianya atas penghargaan yang diterima, yang menjadi bukti nyata kerja keras seluruh masyarakat Gampong Geulumpang Payong dalam mewujudkan desa mandiri.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada aparatur dan lembaga, camat, pendamping kecamatan dan desa atas perolehan piagam penghargaan ini. Dan ini bukan sekadar prestasi pribadi, melainkan buah dari kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong royong seluruh masyarakat Geulumpang Payong sehingga secara bersama-sama kita telah membawa desa ini ke arah yang lebih baik dan berdaya saing,” ungkap Khairuddin.

Lebih lanjut, sebut Khairuddin, dirinya berkomitmen untuk terus mengembangkan desa yang dipimpinnya agar semakin mandiri dan sejahtera kedepannya.

“Dengan adanya penghargaan ini, harapannya gampong Geulumpang Payong bisa menjadi inspirasi dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Indonesia khususnya di Aceh, sehingga terwujudnya kemandirian yang berkelanjutan,” harapnya.

Khairuddin menyebutkan, penghargaan yang diperoleh tersebut tidak hanya menjadi simbol prestasi, akan tetapi juga menjadi pendorong bagi dirinya dan seluruh masyarakat Geulumpang Payong untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi yang ada.

“Saya percaya bahwa kemandirian yang sejati bukanlah sekadar label, melainkan hasil dari kerja keras, kebersamaan dan semangat gotong royong yang tak pernah padam. Dengan semangat ini, saya bertekad untuk terus membawa Desa Geulumpang Payong ke masa depan yang lebih cerah dan makmur,” pungkasnya.

Komentar
Artikulli paraprakPolisi Tangkap Ibu Buang Bayi di Toilet Mushola Blang Padang
Artikulli tjetërBang Azhari Siap Majukan Ekonomi Lhokseumawe