PKS Resmi Usung T. Irwan Djohan-Khairul Amal di Pilkada Banda Aceh

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera saat penyerahkan formulir persetujuan B1 KWK partai politik, foto : PKS Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan formulir persetujuan B1 KWK kepada 368 bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Serentak 2024, termasuk pasangan T. Irwan Djohan dan Khairul Amal untuk Pilkada Banda Aceh.

Surat Keputusan B1 KWK Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diserahkan kepada masing-masing bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. Dukungan PKS mencakup persetujuan D untuk 31 bakal calon gubernur melalui 31 formulir KWK.

Selain itu, PKS juga menyerahkan persetujuan dukungan B untuk 272 bakal calon bupati dan 65 bakal calon wali kota, masing-masing melalui formulir KWK. Penyerahan ini dilakukan dalam kegiatan Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PKS yang digelar di Gedung ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa (20/08/2024).

Teuku Irwan Djohan dan Khairul Amal secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Penyerahan SK tersebut turut didampingi oleh Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar; Ketua MPD PKS Banda Aceh, Irwansyah; Sekretaris DPD PKS, Zulfikar Abdullah; Bendahara PKS Banda Aceh, Tati Meutia Asmara; serta Ketua dan Sekretaris Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad dan Devi Yunita.

Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan bahwa diterima SK dari Presiden PKS, maka secara resmi PKS Banda Aceh bersama dengan Partai Nasdem mengusung pasangan Teuku Irwan Djohan (IrJo) dan Khairul Amal sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Banda Aceh.

Setelah sehari sebelumnya (19/08/24) IrJo-Khairul Amal menerima SK dari DPP Partai Nasdem yang diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Irsan Sosiawan di Jakarta.

“Hari ini PKS bersama Nasdem resmi mengusung IrJo-Khairul Amal sebagai calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh untuk berkontestasi pada Pilwalkot tanggal 27 November 2024,” ujar Farid.

Farid juga mengatakan PKS dan Nasdem akan membentuk Tim Pemenangan bersama dan segera melakukan persiapan untuk deklarasi calon dan pendaftaran ke KIP Kota Banda Aceh.

“Sesuai arahan dari Ketua DPW PKS Aceh, kita akan segera bentuk dan menyiapkan program-program pemenangan. Yang terdekat tentu persiapan pendaftaran dan deklarasi calon,” kata Farid.

Komentar
Artikulli paraprakPertamina Beri Penjelasan Terkait Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Tamiang
Artikulli tjetërDPRA Surati Pusat, Minta Revisi Perpres Pengungsian Rohingya