Deklarasi Partai Aceh, Diperkirakan 15 Ribu Massa Akan Hadir

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Diperkirakan sebanyak 15 ribu orang dari berbagai daerah di Aceh akan memadati Banda Aceh untuk menghadiri deklarasi calon kepala daerah utusan Partai Aceh (PA) yang digelar di Taman Sri Ratu Safiatuddin pada Sabtu (24/8/2024).

Person in Charge Partai Aceh, Phendra Fauzi mengatakan bahwa sejauh ini untuk persiapkan terbaru dari Polresta Banda Aceh yakni sebanyak 550 personil untuk membantu pengamanan dan mempermudah dan melancarkan kegiatan besok.

“Para peserta udah mulai bergerak dari wilayah, Prediksi saya 15 ribu orang ada lah, dan kemungkinan akan memadati Banda Aceh malam ini,” ujarnya kepada analisaaceh.com.

Acara ini titik kumpul Pasangan Calon (paslon) dan rombongan di Mesjid Raya, yaitu di Pelataran Mesjid 12.00-13.00 WIB kemudian baru menuju ke tempat acara di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

“Ada beberapa yang meramaikan acara, ada Apache, Umum Jhon, Gita Handayani, Orang Utan squad, komunitas Seudati,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk daftar calon bupati/walikota yang diusung oleh Partai Aceh untuk Pilkada 2024 di berbagai daerah tersebut terjadi perubahan.

“Untuk kandidat sejauh ini, ada terjadi perubahan. Biasalah dinamika politik. belum tentu sama finalnya. Jadi besok bakal diumumin,” sebutnya.

Menurutnya perubahan ini melihat kebutuhan calon tersebut, dan kekuatan calon dalam menghadapi konstelasi ke depan.

Sebelumnya, Ketua Tim Seleksi Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Aceh, Dr. Nurlis Effendi, mengumumkan bahwa proses seleksi sudah mendekati tahap akhir. Dalam keterangan pers di Banda Aceh, Kamis (15/08/2024).

Nurlis menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh telah memilih Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadhlullah (Dek Fad), sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh untuk mendampingi Muzakir Manaf (Mualem).

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai dinamika politik, termasuk lobi-lobi politik dan pengaruh partai koalisi. Menurutnya, pemilihan Dek Fad berkaitan erat dengan kepentingan strategis Aceh di tingkat nasional,” ujarnya.

Komentar
Artikulli paraprakPenampilan Perdana Tyla di LaLaLa Festival 2024 Memukau Penonton
Artikulli tjetërPartai Aceh Resmi Deklarasikan Maimul Mahdi dan Nurzahri Pilkada Langsa 2024