Jufri Hasanudin dan Fakhruddin Diusung Partai Aceh di Pilkada Abdya

Jufri Hasanuddin diusung oleh Partai Aceh sebagai Bacalon Bupati Abdya di Pilkada 2024. Foto: Ist.

Analisaaceh.com Banda Aceh | Mantan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2012-2017, Jufri Hasanudin, resmi diusung Partai Aceh (PA) sebagai bakal calon Bupati dalam Pilkada 2024, berpasangan dengan Fakhruddin.

“Untuk calon bupati Abdya Jufri Hasanuddin dan calon wakil bupati Fakhruddin,” kata Sekretaris Jenderal DPP PA, Kamaruddin Abubakar, yang akrab disapa Abu Razak.

Abu Razak mengumumkan pengusungan Jufri Hasanudin dan Fakhruddin sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Abdya oleh Partai Aceh (PA) dalam deklarasi yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (25/8/2024).

Acara ini juga menjadi ajang deklarasi Muzakir Manaf (Mualem) dan Fadhlullah Dek Fad sebagai Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, yang dihadiri Ketua Umum PA, Muzakir Manaf, kader, dan ribuan simpatisan.

Abu Razak menyatakan, pengusungan pasangan Jufri-Fakhruddin merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan oleh tim penjaringan PA, bersama dengan 20 pasangan calon kepala daerah lainnya yang diusung PA pada Pilkada 2024.

“Penetapan nama Jufri Hasanuddin -Fakhruddin sebagai Bacalon bupati dan wakil bupati telah mengikuti seleksi yang panjang, mulai dari rekam jejak, tes baca Al-Qur’an hingga survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI),” ucapnya.

Proses penjaringan calon kepala daerah dari Partai Aceh untuk Pilkada 2024 mulai dilakukan dengan pendekatan yang lebih terukur dan berbasis pada metode ilmiah. Abu Razak, perwakilan dari Partai Aceh, menyatakan bahwa seluruh tahapan seleksi ini dilakukan secara independen dan terbuka oleh Tim Seleksi Penjaringan Partai Aceh.

Dari seluruh calon yang diusung berdasarkan hasil seleksi, beberapa ditetapkan secara khusus oleh DPP Partai Aceh melalui hak prerogatif pimpinan. Selain itu, sebagian besar calon yang diusulkan adalah mereka yang telah melalui proses seleksi normal dengan memperoleh hasil survei tertinggi di daerah masing-masing.

“Kita tidak boleh sombong dan tidak boleh menepuk dada, melainkan tetap harus bekerja keras demi menjaga kekompakan serta terus menjalin komunikasi yang baik. Jika dilihat dari hasil survei, Insyaallah Partai Aceh dapat memenangkan Pilkada 2024,” ujar Abu Razak optimis.

Komentar
Artikulli paraprakPanwaslih Langsa Buka Rekrutmen PPG di 66 Desa, Ini Syaratnya
Artikulli tjetërPolisi Tangkap Pencuri dan Penadah Sepeda Motor di Aceh Singkil