Warga Aceh Singkil Temukan Mayat Membusuk di Kebun Sawit

Polisi saat mengevakuasi mayat seorang pria yang ditemukan sudah membusuk di salah satu kebun warga Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmun, Aceh Singkil pada Minggu (25/8/2025). Foto: Ist 

Analisaaceh.com, Singkil | Warga Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, dikejutkan dengan penemuan mayat pria yang sudah membusuk di kebun sawit pada Minggu (25/8/2024).

Kasie Humas Polres Aceh Singkil, Iptu Eska Agustinus Simangungsong, menyampaikan bahwa mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Musliadi, seorang warga yang sedang mencari brondolan di area kebun sawit.

“Saat itu saksi mencium bau tak sedap, dan setelah ditelusuri dia (saksi) menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk,” kata Eska Agustinus Simangungsong dalam keterangannya yang diterima Analisaaceh.com, Senin (26/8/2024).

Setelah menemukan mayat tersebut, Musliadi segera melaporkannya kepada warga lain dan bersama kepala dusun memeriksa kebenaran informasi tersebut. Setelah memastikan keberadaan jasad itu, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suro.

“Menerima laporan itu, kita langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan lokasi dengan memasang Police Line. Selanjutnya korban dievakuasi ke puskesmas Simpang Kanan guna dilakukan otopsi,” sebut Eska.

Eska menyebutkan, berdasarkan hasil Visum Et Revertum yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas setempat dan tim INAFIS tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Hingga saat ini, penyebab kematian seorang laki-laki berinisial H (34) yang merupakan warga Desa Mandumpang tersebut belum di ketahui,” ungkapnya.

Eska menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan penyebab kematian dari penemuan mayat tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan yang sedang berlangsung. Kasus ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Aceh Singkil demi memastikan situasi tetap kondusif,” pungkasnya.

Komentar
Artikulli paraprakKIP Abdya Umumkan Jadwal Pendaftaran Bacalon Pilkada 2024
Artikulli tjetërGolkar Serahkan SK Dukungan ke Salman-Yusran di Pilkada Abdya 2024