Gedung PAUD di Abdya Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang timpa Gedung PAUD di Gampong Ie Lhob, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Abdya. Foto: Ist

Analisaaceh.com, Blangpidie | Angin kencang disertai hujan deras di Gampong Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya, menyebabkan pohon besar tumbang menimpa gedung PAUD “Geunaseh Poma”, mengakibatkan rusak pada Selasa (17/9) malam.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, tepat setelah warga selesai menunaikan sholat Isya,” ujar Keuchik Gampong Ie Lhob, M. Ali, Kamis (18/9/2024).

Ali menyampaikan bahwa meskipun gedung PAUD tersebut mengalami kerusakan parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Gedungnya hancur, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja, anak-anak tidak bisa sekolah lagi untuk sementara waktu,” terangnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa PAUD “Geunaseh Poma,” yang terletak di Dusun Harapan, Gampong Ie Lhob, memiliki jumlah murid yang cukup banyak dan bersebelahan dengan pondok pesantren Madinatul Fata.

“Lokasinya di samping pesantren. Saya sudah menghubungi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Abdya untuk menyampaikan peristiwa ini,” kata M. Ali.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi yang dihubungi wartawan membenarkan kejadian ini dan pihaknya sudah turun lapangan untuk memberikan bantuan pembersihan pohon.

“Iya betul, sekarang tim kita sudah ke lapangan untuk membantu pembersihan pohon yang berada di atas atap gedung PAUD itu,” ucapnya.

Komentar
Artikulli paraprakKeselamatan Atlet Prioritas: KONI Tunda Pertandingan Menembak PON XXI akibat Cuaca Ekstrem
Artikulli tjetërSyech Fadhil Jalani Uji Mampu Baca Al-Qur’an di Masjid Raya