Riau Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di PON XXI dari Cabor Angkat Berat

Andre Satria (tengah), berhasil meraih medali emas di kelas 83 kilogram Cabor Angkat Berat. Foto: MC PON

Banda Aceh | Riau meraih tiga medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Kontingen Riau berhasil memperoleh dua medali emas dan satu medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) angkat berat.

Atlet yang menyumbangkan medali untuk Riau adalah Hendri, Andre Satria, dan Windi Astuti Halawa. Perlombaan berlangsung di Gedung Seuramoe Angkat Besi, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Selasa (17/9/2024).

Medali pertama untuk Riau disumbangkan oleh Windi Astuti Halawa yang bertanding di kelas 57 kilogram putri.

Windi harus puas dengan medali perunggu, karena berada di bawah Sri Hartati dari Lampung yang meraih emas, dan Yolanda Nur Afifah dari Jawa Barat yang memperoleh perak.

Windi mencatatkan total angkatan 495 kilogram, dengan rincian squat 205 kilogram, bench press 132,5 kilogram, dan deadlift 157,5 kilogram.

Medali emas pertama untuk Riau diraih oleh Hendri di kelas 74 kilogram putra. Hendri, yang lahir pada tahun 1987, mencatatkan angkatan total 765 kilogram, terdiri dari squat 305 kilogram, bench press 175 kilogram, dan deadlift 285 kilogram.

Hendri berhasil mengungguli Ade Bazrudin dari Jawa Barat yang meraih medali perak, serta Adven Hindarto dari Jawa Tengah yang mendapatkan medali perunggu.

Medali emas kedua dan medali ketiga untuk Riau dipersembahkan oleh Andre Satria di kelas 83 kilogram putra.

Andre, yang lahir pada tahun 2001, mencatatkan total angkatan 915,5 kilogram, dengan rincian squat 350 kilogram, bench press 230,5 kilogram, dan deadlift 335 kilogram.

Andre berhasil mengalahkan Viki Aryanto dari Lampung yang meraih medali perak, dan Muhammad Yusuf dari Jawa Barat yang mendapatkan medali perunggu. (***)

Komentar
Artikulli paraprakCetak Sejarah, Pebulutangkis Ganda Putri Asal Aceh Masuk Semifinal
Artikulli tjetërProduk UMKM Laris Manis di Venue PON XXI Aceh-Sumut