Produk UMKM Laris Manis di Venue PON XXI Aceh-Sumut

Para atlet yang bertanding di Aceh memanfaatkan waktu membeli produk UKMK Aceh.

Banda Aceh | Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi ajang berharga bagi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh.

Beragam produk kerajinan lokal laris manis di berbagai venue PON, memanfaatkan momentum acara untuk memasarkan dan memamerkan produk unggulan mereka.

Di seputaran venue PON, seperti di Aceh Besar, pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk UMKM, termasuk aneka makanan kering seperti pisang rakit, stik renyah, keripik daun temurui, serta snack kering lainnya.

Selain itu, produk kerajinan tangan yang dijajakan, seperti tas bordir, dompet bordir, batik Malaka, dan piring pelepah pinang, juga menarik perhatian peserta kontingen dari berbagai provinsi.

Maulidin, peserta kontingen dari Jawa Barat, mengungkapkan kekagumannya terhadap produk UMKM Aceh Besar.

“Wah, ini sangat luar biasa. Produknya keren-keren, dari kemasan sudah mantap berkelas, dan rasanya juga enak banget,” ujarnya setelah mencicipi beberapa keripik pada Selasa, 17 September 2024.

Sementara itu, Novida Putri dari kontingen Sumatera Utara juga memberikan pujian serupa.

“Aceh Besar punya ragam kerajinan tangan yang kekinian dan dicari anak zaman sekarang. Tas dari bili ini katanya pernah juara di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Novida juga mendorong para pegiat UMKM di Aceh untuk terus berinovasi dan berkarya melalui produk kerajinan tangan yang ramah lingkungan.

Dengan respons positif dari para kontingen dan pengunjung, produk UMKM Aceh diharapkan semakin dikenal luas dan diakui kualitasnya. (***)

Komentar
Artikulli paraprakRiau Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di PON XXI dari Cabor Angkat Berat
Artikulli tjetërKetua Panwasrah PON XXI Apresiasi Tinggi Pelaksanaan PON di Wilayah Aceh