PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jadi Berkah Buat Pelaku UMKM Bener Meriah

Pj Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM dan Ketua Pengawasan Panitia Besar PON Wilayah Aceh Supriyadi, SE., MM., sedang berbelanja di Bazar PON Bener Meriah

Bener Meriah – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memberi berkah bagi pelaku UMKM di Bener Meriah.

Salah satunya, penjualan merchandise PON XXI Aceh-Sumut turut mengais rezeki selama pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) Gantole di Venue Bandara Rembele Bener Meriah.

Gita, pemilik bazar Gie_booth yang menjual kaos dan souvenir PON XXI Aceh-Sumut, mengaku terjadi peningkatan jumlah pengunjung dalam seminggu terakhir ini.

“Alhamdulillah, dengan meningkatnya jumlah pengunjung, tentunya sangat berdampak pada kami pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” jelas Gita ditemui, Selasa (17/9/2024).

Gita melanjutkan bahwa jumlah tamu yang datang dan membeli kaos serta souvenir khas PON XXI dalam dua pekan terakhir mengalami kenaikan yang signifikan.

“Para pembeli yang datang ke gerai kami berasal dari berbagai daerah, termasuk dari luar daerah. Mereka membeli baju kaos khas PON XXI sebagai oleh-oleh saat pulang,” sambung Gita.

Di tempat berbeda, Pejabat (Pj) Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM, juga mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan PON XXI di Kabupaten ini, Pemerintah Bener Meriah menggelar Bazar UMKM, Industri Kecil Menengah (IKM), dan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif.

“Bazar bagi pelaku usaha kecil dan menengah itu akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 10 hingga 20 September 2024, bertepatan dengan berakhirnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut,” ujar Mohd Tanwier.

Mohd Tanwier juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi para pelaku usaha.

Gita menjelaskan bahwa di Kabupaten Bener Meriah terdapat dua titik tempat yang digunakan pelaku UMKM untuk berjualan pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

“Pertama, pelaku UMKM berjualan di seputaran Area Bandara Rembele, dan titik kedua berada di Pedestrian Bener Meriah Kampung Bale Atu,” tutupnya. (***)

Komentar
Artikulli paraprakYogyakarta Raih Emas Panahan Compound Ganda Putra di PON XXI
Artikulli tjetërCuaca Buruk di Banda Aceh Tunda Sejumlah Pertandingan PON XXI