Categories: ACEH TENGAH

Afriza Wandi Terpilih Sebagai Reje Kampung Bamil Nosar Aceh Tengah

Analisaaceh.com, Takengon – Pemilihan kepala desa atau reje kampung di Kampung Bamil Nosar Kemukiman Nosar Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah kembali dihelat. Afriza Wandi terpilih sebagai reje kampung Banmil Nosar setelah unggul jumlah suara dari kandidat lainnya, Komaidi.

Proses pemungutan suara digelar Selasa pagi (2/7), dengan jumlah 97 pemilih. Afriza kandidat nomor 2 unggul dengan raupan 55 suara. Sementara kandidat lainnya, Komaidi memperoleh 41 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

Amatan media ini di lokasi, proses penghitungan suara sempat menegangkan, karena sempat saling kejar dalam perolehan suara. Insiden kecil sempat terjadi karena kesalahan menuliskan perolehan suara kandidat urut 1 ke kandidat nomor urut 2. Kesalahan itu akhirnya diprotes oleh saksi-saksi yang ditugaskan dari masing-masing kandidat, dan dikoreksi.

Camat Bintang Syukurdi Win mengatakan proses atau tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk dilengkapi persyaratan di Kantor Camat Bintang. Selanjutnya, kata Syukurdi, akan diserahkan ke Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK) Aceh Tengah.

“Selanjutnya akan kami serahkan ke BPMK untuk pengajuan SK. Selanjutnya akan kami tunggu keluar SK untuk proses pelantikan Reje Kampung terpilih,” jelas Syukurdi di lokasi pemilihan kepalada desa Bamil Nosar.

Ia pun berharap, Reje Kampung terpilih dapat membawa perubahan di kampung itu menata pemerintahan, masyarakat dan budaya, serta mampu berkorelasi dengan pemerintahan Kecamatan.

“Apapun itu, Reje Kampung terpilih dapat bekerjasama dengan aparatur pemerintahan kampung dan kecamatan serta berbaur dengan masyarakat,” harapnya.

Terkait dana desa, Camat Bintang itu menegaskan, pengelolaan harus berorientasi dengan keperluan masyarakat. “Realisasi harus sesuai dengan prioritas yang ada di Kampung Bamil Nosar ini,” tutup Syukurdi Win. (Karmiadi)

Rizha

COE & Founder analisaaceh.COM

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

18 jam ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

21 jam ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

21 jam ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

1 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

2 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago