Akibat Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terjun ke Sawah di Pijay

Foto: Teuku Satria

Analisaaceh.com, Meureudu | Sebuah truk jenis Mobar Light terjun ke sawah di Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Paya Seutui Kecamatan Ulim Pidie Jaya, Minggu, (18/10/2020).

Laka lantas tunggal tersebut diduga karena sopir yakni Mirza (33) warga Gampong Desa Paseh Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen kelelahan dan mengantuk.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag, S.H, M.H  melalui Kasat Lantas Iptu Ading Suryadiningrat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.00 WIB, saat truck yang di kendarai Mirza bernopol BL 4895 PH berangkat dari Medan menuju Kota Banda Aceh.

Akibat perjalanan panjang tersebut, setiba di Gampong Seutui sopir mengantuk dan truck tersebut hilang kendali sehingga terseret ke sawah warga.

“Laka lantas tunggal ini karena sopir mengantuk sehingga truck hilang kendali dan jatuh di sawah warga,” jelas Ading.

Lanjutnya, pada kejadian itu tidak terjadi korban jiwa dan truck telah diangkat dari sawah dibantu personel Satlantas.

“Truck yang laka lantas tunggal ini sudah diangkat untuk diamankan sementara di Satlantas Polres Pijay,” terangnya.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh Sopir yang mempunyai jalur jarak jauh, untuk memanfaatkan waktu istrahat jika merasa lelah dan mengantuk, menurutnya keselamatan jiwa lebih penting dari apapun.

“Saya mengharap kepada seluruh sopir jika sudah merasa mengantuk silahkan istrahat, karena keselamatan diri lebih penting dari apapun,” harap Iptu Ading.

Editor : Nafrizal
Rubrik : KECELAKAAN