Aminullah Bawa Baveti Aceh Juara 

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Regu Tenis Baveti Provinsi Aceh akhirnya keluar sebagai juara Liga Baveti se-Aceh Tahun 2020.

Tim yang dimotori langsung Aminullah Usman mengalahkan Baveti Aceh Barat di partai final, Minggu (8/11/2020) di Lapangan Tenis Polda Aceh.

Turun di KU 55, Aminullah dengan pasangannya Nuzul kembali tampil gemilang. Pasangan ini terlalu tangguh bagi lawannya, Aceh Barat, Rusman/T Hanafi.

Pasangan yang sudah sering menjuarai berbagai kejuaraan tenis ini tampak mendominasi pertandingan. Pukulan pukulan keras Aminullah/Nuzul dan penempatan-penempatan bola terukur yang sulit dijangkau lawan menjadi senjata pasangan andalan Baveti Aceh ini meraup poin demi poin.

Dominasi Aminullah/Nuzul mulai terlihat sejak awal pertandingan. Pasangan ini langsung memimpin dan tidak memberi celah bagi lawannya mengembangkan permainan.

Aminullah dan Nuzul-pun mengakhiri pertandingan dengan skor telak 7-0.

Partai lain yang menyumbang poin adalah pasangan Iskandar/Ruslan. Turun di KU 60, pasangan ini mengalahkan pasangan Mugi/Masdar dengan skor 7-2.

Satu poin lagi bagi kemenangan Baveti Aceh dipersembahkan dari ganda putri KU 45. Baveti Aceh yang menurunkan pasangan Jumiah/Nona mengalahkan pasangan ganda putri Baveti Aceh Barat, Sarimin/Lisa dengan skor 7-2.

Dengan hasil ini, Aminullah dkk dipastikan tampil sebagai juara Liga Baveti Aceh tahun 2020.

Sisa dua partai lagi, juga dimenangkan Baveti Aceh. Atas hasil ini, skor besarnya Baveti Aceh secara keseluruhan unggul 5-0 atas Aceh Barat.

Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, dua partai sisa tetap dipertandingkan, namun tidak berpengaruh lagi, karena skor 3-0 sudah cukup membawa Baveti Aceh meraih gelar juara.

Kata T. Taufan Maulana, kepada para juara mulai dari juara 1 hingga peringat 8 akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Kepada para juara akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah diserahkan langsung Ketua Umum Baveti Pusat, Theo L Sambuaga pada acara pelantikan pengurus Baveti Aceh periode 2020-2025, Minggu 8 November pukul 20.00 Wib di Lapangan Tenis ATC Gemilang, Lampaseh.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Baveti Aceh menggelar event tersebut. Bukan hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses prestasi.

“Alhamdulillah, hari ini Baveti Aceh meraih sukses ganda. Sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi karena berhasil menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Kata Wali Kota Banda Aceh ini, event ini juga memberikan manfaat dari sisi lain, yakni memperkuat silaturrahmi antar petenis dari seluruh Aceh. Ia melihat event ini berlangsung dengan penuh keakraban.

Ia pun mengapresiasi panitia pelaksana loga, dimana event tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua pemain, pelatih dan official serta para penonton tampak tertib. Mereka semua menjalankan prokes, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di wastafel yang disediakan di lokasi.

Kepada Ketua Harian Nurchalis dan Ketua Panitia T Taufan Maulana dan seluruh panitia yang telah all out bekerja sehingga kegiatan berjalan sukses, Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih.

“Khusus kepada seluruh tim Baveti se-Aceh yang telah bertarung dilaga putaran final kita sampaikan juga apresiasi dan terimakasih,” ujar Aminullah.

Peringkat Liga Baveti Aceh Tahun 2020:

Peringkat 1: Baveti Provinsi Aceh

Peringkat 2: Baveti Aceh Barat

Peringkat 3: Baveti Lhokseumawe

Peringkat 4: Baveti Aceh Tengah

Peringkat 5: Baveti Bireun

Peringkat 6: Baveti Pidie

Peringkat 7: Baveti Sabang

Peringkat 8: Baveti Singkil.[]

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Advertisement