Aminullah Harap Volunteer dari Australia Jadi Duta Wisata Banda Aceh Saat Kembali ke Daerahnya

ANALISAACEH.COM, BANDA ACEH | Sabanyak 12 mahasiswa dari Melbourne, Australia kunjungi Banda Aceh dalam rangka menjadi relawan sekaligus akan mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah di Banda Aceh selama sebulan.

12 pemuda yang tergabung dalam program Fatih Volunteer Teaching Program tersebut disambut oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Saminan beserta jajarannya, Senin (20/1/2020) di Pendopo Wali Kota.

“Selamat datang di kota Banda Aceh, Ibukota Provinsi Aceh yang masyarakatnnya sangat toleran dan terbuka untuk siapapun,” ujar Aminullah mengawali pembicaraan.

Wali Kota mengaku sangat senang dan bahagia atas kehadiran para relawan tersebut yang akan menambah motivasi belajar siswa-siswi di Banda Aceh.

“Tentunya kami sangat senang dan bahagia atas kehadiran para pemuda dari Australia untuk mengajar di Banda Aceh. Selamat bertugas, kota ini akan menyambut dengan terbuka. Ini merupakan kota referensi pendidikan di Aceh,” tambah Aminullah.

Selain mengajar, Aminullah juga berharap para relawan itu betah di Banda Aceh dan mempelajari kultur Aceh, menikmati kelebihan dan pariwisata untuk kemudian diceritakan ke keluarga, kerabat, teman dan lingkungan kampus di Australia.

“Saat kembali dari kota ini, kami harap anak-anak muda dari Melbourne ini dapat menjadi duta wisata Banda Aceh sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang akan datang ke kota ini,” harap Aminullah.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menceritakan kelebihan yang dimiliki Banda Aceh, baik kelebihan seni dan budaya, pariwisata dan kuliner yang dikenal dengan 3E (Enak, Enak sekali dan Enaaaaak Sekali).

“Silahkan nikmati keindahan kota ini, pariwisatanya ada wisata religi, wisata tsunami hingga cagar budaya. Kota ini juga memiliki kuliner yang telah mendunia, seperti kopi terenak di dunia dan mie paling dikenal dunia,” tambah mantan Dirut Bank Aceh ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa, kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama dengan Fatih School.

“Program ini kita selenggarakan dalam rangka menyahuti cita-cita Wali Kota yang ingin menjadikan Banda Aceh sebagai kota wisata Internasional. Lewat program ini kita bisa mendapatkan dua hal positif sekaligus, mengajar para siswa bahasa Inggris dan sebagai ajang mempromosikan wisata Banda Aceh,” jelas Saminan. (Ril)

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

21 jam ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

21 jam ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

2 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

2 hari ago

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusikan air bersih kepada warga yang…

2 hari ago

Hanya 13 Kabupaten di Aceh Memiliki Pasangan Calon Independen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengatakan bahwa hanya 13 kabupaten/kota yang…

2 hari ago