Budidaya Ikan Air Tawar Diharapkan dapat Tingkatkan Ekonomi Warga Lamdom

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos mengatakan budidaya ikan air tawar yang dikembangkan oleh warga Gampong Lamdom diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga tersebut.

“Budidaya ikan air tawar mudah-mudahan menjadi program yang dapat meningkatkan ekonomi warga terkhusus warga Lamdom,” kata Mustafa pada penaburan bibit ikan gabus oleh Wali Kota Banda Aceh di Lamdom, Rabu (07/01/2020).

Fauzan selaku ketua kelompok budidaya ikan air tawar mengatakan kolam yang berukuran dengan luas 2200 meter tersebut menampung tiga jenis macam ikan.

“Tadi sudah kita tabur bibit ikan gabus sebanyak 10000, 2500 bibit ikan nila, dan 2500 ikan lele,” kata Fauzan.

Kata Fauzan budidaya ikan tawar tersebut dapat menjadi terobosan untuk mewujudkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah kami ucapan untuk kelompok Na Usaha, kami sangat senang atas bantuan ini semoga dapat menghasilkan yang baik dan mudah-mudahan menjadi pendapatan ekonomi bagi kami,” kata Fauzan.

Senada dengan hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE Ak. MM mengatakan budidaya ikan tawar ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat guna mengembangkan kesempatan kerja untuk membuka lapangan kerja dan mendapatkan pendapatan bagi warga serta kelompok kerja dari tambak ikan air tawar tersebut.

“Program ini sangat mendukung program ketahanan pangan yang diprogramkan oleh pemerintah baik tingkat provinsi atau kota tersendiri dengan memanfaatkan lahan kosong yang dijadikan produktif sehingga menjadi penghasilan bagi masyarakat,” kata Aminullah