Cenderung Meningkat, Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Kawasan Krueng Geukuh

Tim satgaa Covid 19 menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu rumah warga di kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (9/6/21)

­Analisaaceh.com, Lhokseumawe – Personel Polres Lhokseumawe bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (9/6/2021) siang. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk meredam penyebaran Covid 19 yang beberapa pekan ini menunjukan tren peningkatan di kawasan tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe AKP Tri Andi Dharma, dengan sasaran jalan utama, rumah-rumah warga yang terpapar Covid-19, pertokoan serta rumah ibadah.

Tim satgas menurunkan dua armada water canon berisi cairan disinfektan dan didukung dua armada penyemprotan berukuran kecil menggunakan daya pompa mesin motor. Di kawasan Gampong Keude Krueng Geukuh, tim melakukan penyemprotan di meunasah setempat serta kantor geuchik. Selain itu beberapa rumah di Jalan Bujang Salim juga dilakukan penyemprotan. Kepala dusun setempat menyebut rumah warga yang dilakukan penyemprotan merupakan pasien positif Covid 19. Beberapa diantaranya sudah selesai melakukan isolasi mandiri.

Armada water canon juga melakukan penyemprotan sepanjang jalan lintasan Bujang Salim hingga Simpang Asean menuju kawasan Gampong Paloh Lada atau di Jalan Jabal Nur (depan SMA 2 Dewantara). Selanjutnya,  tim juga melakukan penyemprotan badan jalan hingga kawasan perbatasan Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Kasat Sabhara AKP Tri Andi Dharma yang diwawancarai analisaaceh.com disela kegiatan menyebut penyemprotan dimaksud terkait meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dewantara. Angka penularan di kawasan ini disebutkan cenderung meningkat.

“Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Selain di rumah-rumah masyarakat, Mako Polsek Dewantara dan Masjid Bujang Salim juga disemprot disinfektan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Sabhara juga mengimbau agar masyarakat di kawasan itu selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersedia mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Virus ini ada, tapi tidak kelihatan. Apabila kita tidak mematuhi anjuran pemerintah, resikonya tiba-tiba sudah menjadi korban dari penyebaran Covid-19. Kita himbau masyarakat agar patuh dan menaati prokes,” pungkasnya.

Sementara Kalak BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah yang turut bersama tim mengapresiasi inisiatif dan gerak cepat satgas Polres Lhokseumawe dibawah pimpinan AKBP Eko Hartanto, dalam upaya menekan penyebaran wabah. “Kita apresiasi pak Kapolres. Kami BPBD Aceh Utara membackup tim di lapangan” kata Amir Hamzah.

Editor : Nafrizal
Rubrik : LHOKSEUMAWE
Berita sebelumyaSepmor Mogok di Jalan, Janda di Nagan Raya Diperkosa Dua Pria
Berita berikutnyaEdukasi Masyarakat Tentang Covid-19, Polres Lhokseumawe Gandeng Influencer