Categories: NEWS

Demi Cicilan Motor Pacar, Seorang Pemuda di Langsa Nekat Lakukan Aksi Pencurian

Analisaaceh.com, Langsa | Kepolisian Sektor (Polsek) Langsa Timur meringkus seorang pelaku pencurian sejumlah barang elektronik milik warga di Gampong Meurandeh Teungoh, Kecamatan Langsa Lama. Aksi itu dilakukan lantaran demi membayar cicilan motor pacar tersangka.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun Melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman mengatakan, pelaku berinisial IV alias van (18) yang juga warga setempat ini, melakukan aksi pencurian pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 12.00 WIB, di rumah korban bersama Rosmawati (62), saat korban meninggal rumahnya dalam keadaan kosong karena merawat suaminya di RSUD.

“Modus operandi yang dilakukan yaitu pelaku masuk ke rumah kosong melalui pintu depan dan mencuri satu unit kulkas dan satu unit mesin cuci,” kata Kapolsek, Rabu (12/7/2023).

Setelah pulang dari RSUD, korban yang bersama keluarganya mengetahui bahwa sejumlah barang elektronik mereka telah hilang, hingga kemudian membuat laporan kepada pihak Kepolisian Polsek Langsa Timur.

“Dari laporan korban, unit Reskrim dan Intelkam Polsek Langsa Timur melakukan penyelidikan dan akhirnya didapati bukti salah satunya dari rekaman CCTV yang dapat mengungkap kasus pencurian itu,” ungkapnya Kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa setelah teridentifikasi pelakunya, petugas langsung mengamankan tersangka di rumahnya pada Senin (10/08) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat diinterogasi pelaku mengakui dirinya yang telah melakukan pencurian tersebut.

“Tersangka mengaku melakukan pencurian karena membutuhkan uang untuk cicilan sepeda motor pacarnya. Kepada tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 5 tahun,” pungkas Iptu Aulia Budiman.

Chairul

Komentar

Recent Posts

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

23 jam ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

24 jam ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

1 hari ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

1 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

2 hari ago

Baitul Mal Abdya Kembali Berikan Beasiswa Tahfidz kepada Penghafal Al-Qur’an

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada…

2 hari ago