Didukung PSSI, Bagus Kahfi Segera Merumput di Eropa

Foto: Liputan6

Analisaaceh.com | Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mendukung penuh Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri dalam hal ini Eropa.

Hal tersebut berdasarkan hasil pertemuan Ketua PSSI, CEO Barito Putera serta beberapa elemen Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan dan orang tua Bagus Kahfi pada Selasa (1/12) malam.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera. Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa,” kata Iriawan.

“Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali,” tambah Iwan Bule sapaan akrap Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, FC Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat (27/11) kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Rencana proses perpindahan ini dibantu oleh Mola TV. Seperti diketahui, Mola TV bekerja sama dengan PSSI membuat program Garuda Select untuk memberikan pelatihan terbaik kepada pemain Indonesia di Inggris selama enam bulan.

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman CEO Barito Putera sangat mendukung dan memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi.

“Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia,” kata Hasnur.

Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari Ketum PSSI dan Barito Putera. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik saat di klub Eropa maupun timnas Indonesia nantinya.

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” kata Bagus.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS