Digadang Sebagai Cabup Aceh Tengah, Muchsin Hasan: Saya Masih Belum Niat

Kolase foto sosok calon kepala daerah kabupaten Aceh Tengah yang diunggah netizen di jejaring media sosial. @karmiadi

Takengon, Analisaaceh.com – Beredar luas di jejaring media sosial foto tokoh muda potensial, Muchsin Hasan yang digadang-gadang akan kembali mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah sebagai Calon Bupati Kabupaten Aceh Tengah periode 2022-2027. Tak tanggung-tanggung, netizen bahkan juga telah memilihkan sosok calon wakil bupati pasangan Muchsin Hasan yakni Edi Kurniawan yang merupakan anggota DPRK Aceh Tengah.

“Perlu kami sampaikan, saat ini kami secara pribadi belum berniat dan atau belum membahas tentang pencalonan kami sebagai calon kepala daerah Aceh Tengah mengingat waktu yang masih relatif panjang” ujar Muchsin Hasan yang dikonfirmasi analisaaceh.com melalui sambungan telpon, Senin (17/6/2019).

Meskipun belum menentukan sikap politik pada Pilkada Aceh Tengah mendatang, namun Muchsin Hasan mengapresiasi dukungan masyarakat yang telah memasang foto dirinya sebagai salah satu kandidat cabup di daerah penghasil kopi tersebut.

“Sehubungan dengan beredarnya foto kami yang diposting oleh beberapa teman-teman di facebook, kami secara pribadi berterimakasih kepada saudara-saudara,” jelas pria kelahiran Takengon 10 Maret 1979 itu.

Muchsin Hasan melalui akun facebook miliknya juga telah menanggapi postingan itu dengan menyampaikan harapan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu atau opini publik saat ini di medsos tentang pencalonan dirinya. Bahkan kata dia, seluruh pihak diharapkan dapat berkontribusi bersama untuk membangun Aceh Tengah yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Mari bersama berkontribusi membangun Aceh Tengah, kami harap kepada semua simpatisan dan semua pihak tidak terprovokasi dengan isu atau opini publik yang beredar saat ini,” pinta pria yang dipastikan akan menduduki kursi legislatif kabupaten Aceh Tengah periode 2019-2024.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini, santer beredar di jejaring media sosial terkait pencalonan Muchsin Hasan pada Pilkada Aceh Tengah. Selain politisi partai Golkar ini, nama wakil bupati Aceh Tengah saat ini, Firdaus juga diproyeksikan maju berpasangan dengan Al-Hudri (Kepala Dinsos Aceh).

Nama lainnya yaitu, Win Wan Nur berpasangan dengan Zulfikar. Bahkan, nama seperti Maskur MM turut diprediksi tampil sebagai calon bupati Aceh Tengah yang baru akan digelar pada tahun 2022. Sedangkan untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah turut diunggah foto Fauzan Azima dan Dzumhur AB. (Karmiadi)