Digadang Sebagai Wakil Bupati Bener Meriah, Hendra Budian Nyatakan Sikap

0
188

Bener Meriah – Beredar rumor di Media Sosial (Medsos) politisi muda yang menjabat sebagai Plt. Ketua Partai Golkar dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh diprediski layak mendampingi Bupati Bener Meriah Tgk Syarkawi sebagai orang nomor dua di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Hendra Budian digadang layak mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati Bener Meriah, selain politisi muda, ia dinilai pekerja keras, memiliki pengalaman yang luas bahkan telah teruji membela rakyat.

Ia dinilai telah terbukti konsisten membela hak masyarakat miskin korban konflik. Bahkan Hendra Budian dinilai mampu menampung aspirasi anak-anak muda di Kabupaten itu dengan menunjuk Wakil Bupati dari kalangan orang muda.

Menanggapi pernyataan itu Hendra Budian mengaku , saat ini ia harus menghargai harapan masyarakat yang telah memilihnya pada Pileg 17 April 2019 yang lalu menuju DPR Aceh. Hal itu sebutnya merupakan sebuah pengalamanya selama melakukan kerja-kerja politik di Provinsi Aceh.

“Bener Meriah dan Aceh Tengah kekurangan SDM untuk melakukan lobi-lobi politik di Provinsi. Banyak hal yang harus diperjuangkan untuk Gayo, biarlah saat ini saya mengisi posisi ditingkat Provinsi saja,” jelas Hendra Budian kepada media Analisaaceh melalui sambungan selularnya, Minggu (30/06/2019).

Pernyataan tegasnya itu merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menjawab kebutuhan Aceh Tengah dan Bener Meriah ditingkat Provinsi. Hal itu kata dia merupakan harapan masyarakat yang telah mengantarkanya dalam kontestasi Pileg pada 17 April 2019 yang lalu.

Menyoal tentang siapakah yang layak mendampingi Bupati Bener Meriah Abuya Syarkawi dalam memimpin nahkoda pemerintahan kedepan. Hendra menyebut, Partai Golkar akan mencari sosok yang tepat untuk dicalonkan.

“Percayalah, kami akan menjaring sosok yang tepat untuk mendampingi Tgk Syarkawi menahkodai pemerintahan Bener Meriah, penjaringan yang kami lakukan akan lebih selektif, baik internal maupun dari eksternal partai, dan kami akan melakukan komunikasi politik dengan sahabat-sahabat kami partai pengusung ” papar Hendra Budian.

Selanjutnya kata dia, masyarakat di Kabupaten Bener Meriah diharapkan mampu memberi masukan-masukan tentang sosok yang menurut masyarakat di Kabupaten Kopi itu layak mendampingi Tgk. Syarkawi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten tersebut.

Iapun mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada masyarakat Bener Meriah yang telah penuh harap mempercayakan dirinya menjadi Calon Wakil Bupati. “Bagi saya ini sebuah penghargaan yang tinggi, bukan saya menolak untuk mengabdi buat Bener Meriah, namun, mengabdi bukan harus menjadi Wakil Bupati,” tutup Politisi muda Partai Golkar Bener Meiah itu. (Karmiadi)