DP3AP2KB Kota Banda Aceh Berikan Layanan KB Sejuta Akseptor Jelang Harganas

Analisaaceh.com, Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh memberikan layanan KB Sejuta Akseptor kepada warga Kota Banda Aceh, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan ini berlangsung di setiap fasilitas kesehatan dan puskesmas yang ada di setiap Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 dengan tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” yang akan berlangsung pada 29 Juni mendatang.

Pada tahun ini, jumlah akseptor yang ditargetkan pada tahun ini sebanyak 433 akseptor dari berbagai alat kontrasepsi. Jumlah ini meningkat nyaris tiga kali lipat dari target tahun sebelumnya yang hanya 162 akseptor dengan capaian 229 akseptor.

“Kita harapkan tahun ini bisa kita capai sesuai target yang telah ditentukan,” ujarnya.

Cut Azharida berharap dengan adanya program sejuta akseptor ini dapat menurunkan angka stunting di Banda Aceh serta dapat meningkatkan kualitas keluarga.

“Diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi seluruh keluarga untuk bersama-sama merekatkan kembali interaksi dan komunikasi seluruh keluarga untuk menangkis dampak negatif dari perkembangan informasi dan situasi yang terjadi saat ini.”

Pelaksanaan sejuta akseptor KB yang berlangsung di puskesmas Banda Raya turut dihadiri langsung oleh Kaper BKKBN Aceh Sahidal Kastri dan Ketua PKK Kota Banda Aceh Nurmiati AR

Berita sebelumyaPemko Banda Aceh Sosialisasi Alat Mitigasi Tsunami Terobosan BRSDMKP
Berita berikutnyaUngkap Kasus Pembunuhan Pimred Media Online di Sumut, Dua Pelaku Dibekuk Polisi