DPD PDI Perjuangan Aceh Kunjungi dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor dan Banjir Aceh Tengah

Analisaaceh.com, Takengon | Pasca terjadinya bencana alam longsor disertai banjir bandang yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Aceh Tengah, DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh kunjungi lokasi daerah yang terdampak serta memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Novya Fera beserta beberapa pengurus DPD lainnya dan pengurus DPC PDI Perjuangan Aceh Tengah menyalurkan bantuan di Desa Daling yang merupakan salah satu wilayah terdampak banjir.

Novya Fera mengatakan, bantuan itu merupakan kepedulian PDI Perjuangan Provinsi Aceh dalam membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban musibah di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Novya berharap, Pemkab Aceh Tengah memberikan perhatian yang besar terhadap daerah-daerah yang rawan bencana longsor dan banjir.

“Aceh Tengah merupakan daerah yang rawan akan bencana longsor, oleh karena itu Pemerintah Aceh Tengah harus menaruh perhatian khusus dengan melakukan pemetaan secara strategis dan geografis serta perencanaan untuk penanggulangannya agar bencana seperti ini bisa diminimalisir” pungkas politisi yang kerap disapa Ova tersebut.

Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pengurus DPD PDI Perjuangan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD PDI Perjuangan Aceh, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkap salah satu korban di lokasi.

Editor : Nafrizal