DSI Buka Kesempatan Belajar Ilmu Al-Qur’an Bagi Warga Kota Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh membuka kesempatan kepada Warga Kota untuk memperdalam belajar Ilmu Al-Quran secara gratis di Sekolah Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (SPPQ) Kota Banda Aceh.

Plt. Kepala DSI Kota Ridwan Ibrahim, S.Ag., M.Pd menerangkan, gagasan ini dibuka untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam seni bacaan (Tilawah dan Qiraat), seni menulis (Khattil), Hafalan, Tafsir dan Syarahan sekaligus peningkatan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an. Jumat (30/7/21).

“SPPQ/LPTQ ini adalah Sekolah Pendidikan dan Pengetahuan di bidang ilmu Al-Qur’an adapun tujuannya adalah untuk menciptakan generasi qurani,” ujar Ridwan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DSI Kota membuka kesempatan bagi masyarakat umum, mahasiswa dan anak-anak untuk bergabung memperdalam ilmu Al-Qur’an di SPPQ Banda Aceh.

Ridwan berharap, dengan adanya kegiatan ini Banda Aceh mampu melahirkan generasi qurani di masa mendatang, seperti melahirkan qori/qoriah yang berprestasi, hafidz/hafidzah dan para kaligrafi yang handal.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Syiar Islam DSI Kota Elpijar.S.Ag,.M.Ag menambahkan SPPQ ini sudah dimulai sejak awal bulan Juli di MAN 2 Lamteumen Banda Aceh. Dimana materi yang diasuh oleh ustadz/ustadzah yang berkompeten di bidangnya meliputi Tahsin, Tahfidz, Tilawah dan Murottal.

“Untuk jadwal belajar kita buka setiap hari sabtu ba’da ashar pukul 16.30 dan minggu dimulai pukul 09.00. pusat belajar nya di sekolah MAN 2 Lamteumen. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mendaftar bisa langsung ke sekolah tersebut,” ujar Elpijar.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Safaruddin: Prabowo Janji Kembalikan Otsus Aceh 2 Persen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Wakil Ketua DPRA dari Gerindra, Dr Safaruddin menyampaikan bahwa Presiden RI…

54 menit ago

Residivis Asal Aceh Utara Ditangkap Polisi Gegara Bawa Sabu 1 Kg

Analisaaceh.com, Langsa | Satresnarkoba Polres Langsa menangkap seorang pengedar narkoba berinisial JH (41) warga Gampong…

2 jam ago

Polda Aceh Amankan 300 Kg Ganja Siap Edar

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Aceh berhasil mengungkap kasus narkotika dengan total…

2 jam ago

DPW PNA Buka Pendaftaran Calon Bupati Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya…

17 jam ago

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria di Abdya Tewas Tergantung

Analisaaceh.com, Blangpidie | Seorang pria warga salah satu gampong di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat…

20 jam ago

Polisi Diminta Tangkap Pelaku Pemalsuan Berkas Pemilihan Imam Masjid

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Kuasa hukum Hanafiah M, Armia SB meminta kepada penyidik Kepolisian Resor (Polres)…

23 jam ago