Dua Rumah Warga di Kajhu Ludes Terbakar

Dua unit rumah warga di Komplek Hadrah, Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar ludes terbakar pada Selasa (5/10/2021)

Analisaaceh.com, Jantho | Dua unit rumah warga di Komplek Hadrah, Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar ludes terbakar pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Sementara satu rumah lainnya turut terdampak rusak dalam peristiwa tersebut.

Kedua rumah itu masing-masing milik Harianti beranggota tiga keluarga dan rumah Taufiqurahman beranggota dua keluarga. Sedangkan satu rumah yang mengalami rusak ringan merupakan milik Muharril beranggota satu keluarga.

Kalak BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian yang berkontruksi permanen dan berdekatan tersebut.

“Petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain. Kondisi cuaca yang panas dan rumah kontruksi permanen yang berdekatan, sehingga api begitu cepat membesar,” kata Kalak.

Dalam upaya pemadaman, Pos Damkar Kajhu mengerahkan satu unit armada ke lokasi dan dibantu dua unit armada Pos Induk Sibreh, satu unit armada Durung serta satu unit damkar DPKP Kota Banda Aceh.

“Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB. Untuk penyebap kejadian kebakaran dugaan sementara konslet listrik namun sudah dalam penanganan pihak berwajib,” jelas Farhan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun harta benda milik korban tak satupun berhasil diselamatkan.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaKetahuan Hendak Perkosa Bocah SD, Pria di Pidie Babak Belur Diamuk Massa
Berita berikutnyaTerpilih Kelola Jaringan 4G USO, Layanan 4G XL Axiata Akan Sampai ke Pulau Banyak dan Pulau Aceh