Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Gelar Virtual International Students Conference II

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia (UPSI) menggelar Virtual International Students Conference II 2021.

Konferensi Internasional dengan tema utama “Psikologi Positif dan Islami” ini akan digelar pada tanggal 13-14 Januari 2021 yang turut menghadirkan pembicara dari Indonesia dan Malaysia.

Ketua DEMA Fakultas Psikologi, Rizki Prahmana mengatakan, kegitan itu bertujuan untuk melahirkan para peneliti muda dalam kalangan mahasiswa terutama dalam bidang kajian Psikologi dan Islam.

“Selain itu juga untuk memperluas relasi kerjasama dengan kampus dari negara tetangga,” kata Rizki, Senin (4/1/2021).

Konferensi mahasiswa ini, sambung Rizki, merupakan yang kedua kalinya dari penyelenggaraan sebelumnya pada tahun 2019 lalu. Selain itu, kegiatan tersebut juga gratis dan terbuka untuk umum.

“Konferensi mahasiswa ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry. Kami bekerjasama dengan UPSI, Malaysia, dan menghadirkan pembicara dari kampus tuan rumah dan juga kampus UPSI sendiri,” katanya.

Rizki menjelaskan, konferensi tersebut adalah platform terbaik bagi para peneliti muda untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiah terkait serta membangun relasi dengan peserta dari manca negara.

Namun bagi peserta yang ingin mengikutinya, maka dapat mengirimkan Abstrak penelitian pada halaman web yang telah disediakan.

“Peserta yang ingin mendaftar sebagai presenter dapat mengirimkan Abstrak penelitian pada link http://bit.ly/conferencefpsi2020  dengan tenggat waktu sampai tanggal 9 Januari 2021 pukul 23.00 WIB,” jelasnya.

“Sementara peserta yang ingin merasai pengalaman konferensi virtual dapat mendaftar sebagai peserta pada link yang sama,” pungkas Rizki.

Editor : Nafrizal
Rubrik : KAMPUS