Categories: INSPIRATIF

Farah Nabila Rahman, Si Cantik Asal Langsa Dengan Segudang Prestasi

Analisaaceh.com, Langsa | Farah Nabila Rahman (13) seorang remaja asal Kota Langsa yang memiliki segudang prestasi dari tingkat kabupaten hingga Provinsi dalam cabang olahraga dan ilmu pengetahuan.

Gadis muda berdarah Sunda kelahiran Kota Langsa 10 November 2009 ini, merupakan putri bungsu dari pasangan Maman Taufikkurahman dan Wieke Liyendawari warga Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baroe, yang kini sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Langsa.

“Prestasi yang diraih Farah pertama kali di bidang olahraga pada saat menjadi juara 1 lomba renang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kota Langsa tahun 2021,” kata Wieke yang mendampingi putri bungsunya saat ditemui Analisaaceh.com, di kediamannya, Sabtu (04/02/2023).

“Selain berprestasi di bidang olahraga, ditahun 2021 Farah juga menjadi juara 1 di ajang kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika tingkat Kota Langsa,” sambungnya.

Tak hanya sampai di situ, Farah pula pernah menjadi salah satu perwakilan dari kontingen Kota Langsa pada ajang Pekan Olah Raga Aceh (Pora) 2022 lalu, dimana dirinya menyumbangkan medali emas dalam Cabang Olahraga (Cabor) renang dengan gaya bebas 4 x 200 meter.

Sedari kecil, Farah yang belia ternyata sudah memiliki potensi bakat dalam hal berkreasi dibidang Ecobrick (inovasi visioner yang dikembangkan sebagai solusi pengolahan limbah plastik) saat dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Saat di wawancarai terkait kedepannya memiliki cita-cita apa, Farah mengatakan hanya ingin membanggakan orang tuanya dan bisa berguna untuk agama, keluarga dan negara.

“Saya hanya ingin terus berprestasi untuk bisa membanggakan orang tua dan bisa mengharumkan nama daerah serta agama,” ujar Farah.

Orang tua Farah mengungkapkan, bahwa mereka berharap agar putrinya itu dapat terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya terkhusus Kota Langsa.

“Harapannya adalah, anak kami bisa terus berprestasi dalam hal-hal positif dan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Langsa, karena mereka lah yang nantinya akan menjadi penerus generasi selanjutnya, sebab baik atau tidaknya suatu bangsa itu berada di tangan generasi muda,” pungkas Wieke Liyendawari.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

1015 Atlet Aceh Siap Mengikuti PON XXI Aceh-Sumut

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Sebanyak 1015 Atlet siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang…

1 hari ago

Longsor dan Banjir di Aceh Selatan, 8.142 Jiwa Terdampak

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, mengakibatkan 19 gampong dalam…

1 hari ago

KIP Pastikan Tidak Ada Calon Bupati Independen Daftar Pilkada Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) memastikan tidak ada Bakal…

1 hari ago

Mahasiswa Demo di Depan Kantor Gubernur, Minta Ketua BRA Dicopot

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mahasiswa Peduli Perikanan Aceh…

1 hari ago

Polisi Ringkus Penganiaya Warga Ulee Kareng Hingga Telinga Putus

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Muhammad Yudhi (36), warga Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda…

1 hari ago

Bayi yang Ditemukan di Masjid Langsa Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Langsa | Bayi laki-laki yang ditemukan warga di Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan…

1 hari ago