Categories: NEWSPendidikan

FPRB Bersama Damkar Langsa Latih Guru dan Siswa Penanganan Kebakaran

ANALISAACEH.COM, LANGSA | Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Bersama Damkar Kota Langsa lakukan sosialisasi penanganan kebakaran untuk guru dan siswa Sekolah Dasar di halaman BPBD setempat, Senin, (20/01/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pada guru dan siswa tentang fungsi alat pemadam kebakaran serta melatih kemampuan siswa supaya dapat menggunakan alat pemadam api ringan.

Kegiatan itu diikuti oleh guru dan puluhan siswa-siswi dari SD N Geudubang Jawa Langsa dan didampingi langsung oleh Personel Damkar.

Sekretaris Forum PRB Langsa, Dedi Suyatno mengatakan, pada saat memasuki musim kemarau sangat penting masyarakat memahami dan mewaspadai akan bahaya kebakaran, pihaknya juga menghimbau lingkungan pendidikan untuk lebih siaga dalam kondisi apapun.

“Para siswa dan guru ini dilatih supaya dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan dapat mengurangi risiko kebakaran apabila sewaktu waktu terjadi,” imbuh Dedi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD N Geudubang Jawa Langsa, Nurhayati, S.Pd menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada guru dan siswa dalam penggunaan dan fungsi alat pemadam kebakaran.

“Saya dan anak-anak merasa happy dalam pelatihan ini, setidaknya saya dan anak didik saya sudah tahu cara menggunakan alat dan memadamkan api,” ungkap Nurhayati.

Pada akhir kegiatan, para guru, siswa dan pelatih terlihat berbaur menikmati hidangan makan bersama ala dapur darurat kebencanaan.

Editor: Nafrizal

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi…

5 jam ago

Salman Alfarisi Mendaftar ke DPD Nasdem Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat…

10 jam ago

Telaga Art Resmi Luncurkan Program Kelas Belajar Akting Riak II

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Telaga Art resmi meluncurkan program Kelas Belajar Akting Riak 2 di…

10 jam ago

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, DKP Ajak Investor Bangun Cold Storage

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengajak para investor…

14 jam ago

Anies – Muhaimin Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Aceh

Analisaaceh.com , Banda Aceh | Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden…

1 hari ago

Warga Melaporkan Pengguna Narkoba via WhatsApp, 6 Pelaku diCiduk

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Menindaklanjuti laporan warga, Satres Narkoba Polresta Banda Aceh melakukan penindakan dan…

1 hari ago