Categories: NEWS

Harga Emas di Langsa Rp3.030.000 per Mayam, Diprediksi Akan Terus Naik

Analisaaceh.com, Langsa | Harga perhiasan emas murni di Kota Langsa mencapai Rp3.030.000 per mayam. Harga ini naik sejak awal Januari tahun 2023.

“Untuk emas murni dengan kadar 99,5 persen saat ini kami menjual dengan harga Rp3.030.000 per mayamnya, harga ini naik sedikit-sedikit sejak awal tahun, dimana hari ini sudah naik lagi Rp10.000, yang kemarin masih Rp3.020.000,” kata Fahru Razi (35) pengelola Toko Emas Jasa Sejahtera di Jalan Teuku Umar Kota Langsa, Kamis (26/1).

“Harga tersebut belum termasuk ongkos pembuatan atau tempahan, untuk ongkosnya itu hanya dikenakan biaya tambahan Rp20 ribu per mayam,” sambungnya.

Untuk emas batangan LM 9999% saat ini dijual dengan harga Rp935.000 per gramnya, sementara itu emas dengan kadar 97 persen dibanderol dengan harga Rp2.950.000 per mayam, sedangkan untuk perhiasan emas 70 persen dijual Rp750.000 per gram.

Fahru Razi menjelaskan, harga emas saat ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga sampai waktu yang belum diketahui, dikarenakan harga emas dunia terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Hari ini saja harga emas per troy ons naik menjadi Rp1.877 dari sebelumnya Rp 1.560. Jika emas dunia sampai tembus Rp2.500 per troy ous, maka diprediksikan harga emas di Langsa akan datang, bisa mencapai Rp4.000.000 per mayam, prediksi ini karena harga emas di dua tahun sebelumnya masih bergerak stabil,” terangnya.

“Untuk peminat pembelian, saat ini masyarakat tergolong lebih ramai yang menjual dari pada yang membeli,” pungkasnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Chairul

Komentar

Recent Posts

Inspektorat Aceh Utara Batal Lakukan Pemeriksaan, Geuchik Punti Mendadak Sakit

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Inspektorat Kabupeten Aceh Utara terpaksa harus menunda inspeksi lapangan atas permintaan audit…

1 jam ago

5 Kg Barang Bukti Sabu Dimusnahkan di Kota Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 5.226 gram barang bukti narkotika jenis sabu dari 4 kasus peredaran…

2 jam ago

Polisi Tangkap 5 Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba di Aceh Selatan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis…

4 jam ago

Durasi Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Aceh Dipersingkat

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh akan mempersingkat semua tahapan…

6 jam ago

Korban Perampokan di Kota Langsa Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Langsa | Nasib malang menimpa Chairani (63) warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro,…

7 jam ago

Safaruddin Ajak Masyarakat Abdya Sambut Pilkada dengan Riang Gembira

Analisaaceh.com, Blangpidie | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin mengajak masyarakat Kabupaten Aceh…

10 jam ago