Hasil Muscab II PATELKI Pijay, Rinaldi Terpilih Sebagai Ketua

Acara Muscab II DPC PATELKI Pijay, (Foto, T. Satria)

Analisaaceh.com, Meureudu | Rinaldi, Amd, AK, SKM terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Pidie Jaya periode 2020-2024.

Pemilihan tersebut dilakukan dalam Musyawarah Cabang II di Aula Cot Trieng Kantor Bupati setempat, Minggu, (28/11/2020). Sementara Sekretaris dijabat oleh Lisa Agustina, Amd, AK dan Bendahara Fauziah, Amd., AK.

Selain itu juga dilakukan pembahasan AD/ART lembaga dan Sumpah Profesi bagi 101 ATLM dari Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, Biruen dan Lhokseumawe

Rinaldi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apreasiasi pada seluruh ATLM Pijay yang sudah ikut bersama dalam mensukseskan Muscab II hingga berjalan sukses.

“Pada Muscab II ini selain memilih pengurus baru Patelki cabang Pijay Periode 2020-2024 kami juga melaksanakan sumpah profesi bagi 104 ATLM dari empat kabupaten di Aceh,” ujar Rinaldi.

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, dimana terdapat kekosongan kekurangan tenaga ATLM di Pijay hingga berpengaruh pada pelaksanaan screaning dan tracking selama pandemi Covid-19.

Selama ini di Pijay terdapat 48 ATLM dengan rincian PNS 25 orang dan non PNS 23 orang, harapannya ke depan pemkab Pijay untuk membuka peluang CPNS lebih banyak untuk mengisi kekosongan tenaga ATLM di Pijay.

“Selama ini di Pijay kekurangan SDM Tenaga ATLM semoga ke depan pemkab Pijay untuk membuka peluang CPNS lebih banyak untuk menutupi kebutuhan tenaga ATLM di Layananan kesehatan,” harap Rinaldi.

Sementara itu Ketua DPW Patelki Aceh Drs. M. Faisal. berharap pengurus baru untuk membangun soliditas bersama antar pengurus dan seluruh Tenaga ATLM di Pijay sehingga akan mudah melakukan segala bentuk program kerja organisasi.

“Selamat kepada pengurus Patelki cabang Pijay yang terpilih, kami berharap dapat melanjutkan program kerja dengan baik dan yang lebih penting membangun soliditas bersama seluruh Tenaga ATLM dan pengurus,” kata Faisal.

Selain itu juga diharapkan dengan sudah dilakukan sumpah itu seluruh tenaga ATLM memiliki profesional kerja yang tinggi dan memiliki tanggung jawab besar pada tugas utama ATLM.

“Dengan sudah dilakukan sumpah profesi bagi Tenaga ATLM ini mereka sudah memiliki profesional tinggi dan memiliki tanggung jawab besar pada tugas tenaga ATLM,” pungkas Faisal.

Editor : Nafrizal
Rubrik : KESEHATAN
Berita sebelumyaDi Depan Istri dan Pengunjung, Pemilik Kafe di Aceh Tengah Tewas Diamuk Massa 
Berita berikutnya105 Personel Satgas Teritorial Kodam IM Diberangkatkan ke Wilayah Indonesia Timur