Categories: Pariwisata

Hasil Vote Sementara API Awards 2022, Wisata Kreatif Pulau Dua Paling Bersinar

Destinasi wisata kreatif Pulau Dua Aceh Selatan juga masih bersinar di Ajang Pesona Indonesia (API) awards 2022.

Dalam pengumuman yang dirilis melalui akun Instagram @apiaward, Pulau Dua mendapatkan dukungan sebesar 29,1 %.

Dengan peroleh dukungan sebanyak itu membuat Pulau Dua kokoh di puncak dan tercatat lebih perkasa dibanding pesain-pesainnya dari daerah lain.

Untuk posisi kedua diduduki oleh Agruwisata Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat perolehan dukungan 24,9 %, posisi tiga ada Kayu Tangan Heritage Kota Malang, 8,4%.

Sedangkan posisi keempat ada De Blado Tea Center dari kabupaten Batang, memperoleh 8,3% dukungan, kemudian disusul Kapal Boti Pantai lagunci, Kabupaten Buton Selatan 8,0 %, dan terakhir Saung Eling Kota Bogor memperoleh 5,6 %.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin, Minggu (2/10/2022) mengucapkan syukur dan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan dukungan.

“Alhamdulillah, Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan baik yang ada di daerah maupun yang berada di luar daerah, serta seluruh sahabat nusantara yang sudah memberikan suport dan dukungan untuk promosi wisata Aceh Selatan di API,” ungkap Muchsin. 

Muchsin berharap, destinasi kreatif Pulau dua terus berada di puncak hingga priode akhir vote Oktober 2022 akan datang. “Semoga dukungan terus mengalir sampai Akhir Oktober 2022 Nanti, sehingga dapat terus menjadi juara pertama,” harap Muchsin.

Oleh sebab itu, agar destinasi Pulau Dua meraih juara, maka dibutuhkan dukungan yang banyak dari masyarakat. Untuk memberikan dukungan, caranya berikan dukungan sebanyak-banyaknya dengan mengetik API 15H, dan kirim ke 99386.

Namun untuk lebih memudahkan, pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata telah menyediakan tautan atau link yang mengarahkan masyarakat untuk memberikan dukungan melalui Facebook, Instagram, dan Youtube.

Adapun linknya yaitu http://biolink.co.id/acehselatan. Ketika link tersebut dibuka, maka kita akan diarahkan ke halaman baru, di sana tersedia beberapa menu.

Pada halaman menu tersebut kita bisa langsung dengan mudah memberikan dukungan, baik melalui Facebook, Instagram dan juga Youtube. Untuk dukungan melalui Facebook, bisa klik menu ‘Vote Via Facebook API’, di sana nanti akan diarahkan ke beberapa kategori.

Untuk mendukung wisata Pulau Dua, di Facebook API itu kita langsung mencari menu ‘DESTINASI KREATIF API AWARDS 2022’, buka dan pilih Destinasi Pulau Dua, lalu sukai serta berikan komentar terbaik.

Sedangkan untuk dukungan melalui Instagram dan Youtube, kita bisa memilih menu yang sudah disediakan. Klik pada menu-menu tersebut, kemudian sukai postingannya dan jangan lupa berikan komentar yang positif. Semudah itu.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

1 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

1 hari ago

PJ Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai PJ Wali Kota Subulussalam

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Penjabat Gubernur (PJ) Aceh Bustami Hamzah melantik Azhari sebagai Penjabat Wali…

2 hari ago

25 Anggota PPK Kota Langsa Dilantik

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kota Langsa untuk…

2 hari ago

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusikan air bersih kepada warga yang…

2 hari ago

Hanya 13 Kabupaten di Aceh Memiliki Pasangan Calon Independen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengatakan bahwa hanya 13 kabupaten/kota yang…

2 hari ago