HMI Cabang Takengon Bedah Rumah Duafa di Bener Meriah

Analisaaceh.com, TAKENGON | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon melakukan bedah sebuah rumah milik Sarmawati (59), yang tercatat sebagai warga kategori miskin di kampung Simpang Bahgie Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Umum HMI Cabang Takengon Suyanto kepada awak media mengatakan, dibedahnya rumah Sarmawati merupakan hasil survei dari rekan-rekannya, yang dinilai layak untuk dibantu pembangunan rumahnya.

“Setelah turun survei beberapa hari yang lalu, Ibu Sarmawati memang sangat layak untuk dibantu, karena sampai saat ini dia dan anaknya masih menumpang di rumah kecil milik orang lain di Kampung Mutiara Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah” Kata Suyanto, Jum’at (12/09/2019) melalui sambungan selularnya.

Lebih lanjut kata dia, Sarmawati merupakan seorang janda dengan tiga orang anak, pekerjaan sehari-harinya sebagai tukang cuci dan buruh di kebun orang lain.

Sedangkan dana yang dikucurkan untuk membangun rumah Ibu 3 anak itu berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh Edi Fadhil melalui Gerakan Cet Langet Rumoh Aceh dan bekerjasama dengan HMI Cabang Takengon untuk proses pembangunan rumah tersebut.

“Dana untuk membangun rumah ibu Sarmawati kita peroleh dari Kanda Edi Fadhil melalui Gerakan Cet Langet Rumoh Aceh yang bekerja sama dengan HMI Cabang Takengon,” paparnya.

Program bedah rumah itu merupakan salah satu program kerja HMI Cabang Takengon bidang Pemberdayaan Umat (PU) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Program ini merupakan program bidang Pembinaan Umat (PU) dan bukan hanya ibu Sarmawati, akan tetapi berdasarkan survei kawan-kawan di lapangan, ternyata masih banyak saudara-saudara kita bernasib sama dengan ibu Sarmawati, yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk membantu mereka,” tutup Suyanto.

Editor : Nafrizal

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Jurnalis Perempuan Asal Aceh, Terpilih Menjadi Ketua Umum AJI Indonesia

Analisaaceh.com, Palembang | Pasangan nomor urut 1 Nani Afrida dan Bayu Wardhana menang dan terpilih…

4 jam ago

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi…

1 hari ago

Salman Alfarisi Mendaftar ke DPD Nasdem Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat…

1 hari ago

Telaga Art Resmi Luncurkan Program Kelas Belajar Akting Riak II

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Telaga Art resmi meluncurkan program Kelas Belajar Akting Riak 2 di…

1 hari ago

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, DKP Ajak Investor Bangun Cold Storage

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengajak para investor…

2 hari ago

Anies – Muhaimin Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Aceh

Analisaaceh.com , Banda Aceh | Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden…

2 hari ago