Categories: KAMPUSSOSIAL

HMP STAI Tapaktuan Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) STAI Tapaktuan menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan masjid dan santunan anak yatim pada Kamis (21/5/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Rumah Ibadah Bersih Hati Tidak Risih dan Anak Yatim Adalah Anak Kita Bersama” itu digelar selama dua hari yakni 20-21 Mei 2020 di Kecamatan Samadua dan Tapaktuan.

Ketua Panitia Pelaksana, Cut Mulya MD mengatakan, kegiatan itu mengacu kepada salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu digelar dengan beberapa kegiatan, di antaranya membersihkan masjid dan santunan anak yatim.

“Kegiatan baksos disambut baik oleh warga sekitar lokasi masjid di kecamatan Samadua bahkan masyarakat setempat juga memberikan motivasi yang besar agar mahasiswa STAI menjadi panutan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Cut Mulya menjelaskan, kegiatan itu dibagi menjadi beberapa tim untuk menuju lokasi masjid yang telah ditentukan. Kegiatan diakhiri dengan santunan anak yatim di sekitar kampus STAI Tapaktuan.

Pihaknya berharap kegiatan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar kampus pada umumnya serta dapat menumbuhkan rasa sosial dan solidaritas antar mahasiswa STAI Tapaktuan pada khususnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, apa lagi pada situasi seperti saat ini yang sedang dilanda Covid-19 yang memporak-porandakan keadaan masyarakat di bidang sosial maupun perekonomian,” ujarnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : KAMPUS
Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Sekda Abdya Lepas 6 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melepas secara resmi…

1 hari ago

Salman Alfarisi Mendaftar ke DPD Nasdem Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat…

1 hari ago

Telaga Art Resmi Luncurkan Program Kelas Belajar Akting Riak II

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Telaga Art resmi meluncurkan program Kelas Belajar Akting Riak 2 di…

1 hari ago

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, DKP Ajak Investor Bangun Cold Storage

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengajak para investor…

1 hari ago

Anies – Muhaimin Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Aceh

Analisaaceh.com , Banda Aceh | Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden…

2 hari ago

Warga Melaporkan Pengguna Narkoba via WhatsApp, 6 Pelaku diCiduk

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Menindaklanjuti laporan warga, Satres Narkoba Polresta Banda Aceh melakukan penindakan dan…

2 hari ago