Kalahkan Jatim, Tim Sepak Bola Aceh Lolos ke Final PON Papua

Tangakap Layar hasil pertandingan Aceh vs Jatim pada PON XX

Analisaaceh.com | Tim sepak bola Aceh berhasil melaju ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 usai menundukkan Jawa Timur (Jatim) dengan skor 2-1 di Stadion Barbanas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Dua gol yang dicetak oleh Akhirul Wadhan dan Muzakir dari pemain Aceh ini, memastikan anak-anak asuhan Fakhri Husaini tersebut akan bertemu dengan Papua di final pada Kamis (14/10) mendatang.

Dalam laga tersebut, kedua tim saling serang pada babak pertama. Umpan-umpan terobosan masing-masing tim turut membahayakan pertahanan lawan.

Meskipun pada 15 menit awal pertadingan tim Jatim mendominasi permainan, namun tak mampu merobohkan pertahanan anak-anak Aceh. Hal itu dibuktikan dengan gagalnya serangan-serangan dari Jatim.

Di sisi lain, permainan dan serangan tim Aceh juga menunjukkan kualitasnya, hal itu dibuktikan dengan gol Akhirul Wadhan pada menit ke 21 hinggal merubah papan skor menjadi 1-0.

Meski sudah unggul dari Jatim, Aceh terus mencoba melakukan serangan-serangan dari kedua sayap. Begitu juga dengan Jatim yang mencoba aktif malakukan serangan balik. Namun hal itu belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua usai turun minum, pemain Aceh kembali mendominasi jalanya pertandingan. Bahkan berhasil menambah kedudukan melalui gol Muzakit pada menit 46.

Namun tak lama berselang, tim Jatim berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Dwiki Mardiyanto pada menit ke-52.

Gencarnya serangan kedua tim tak merubah kedudukan hingga peluit panjang ditiupkan. Dengan hasil ini, Aceh berhasil lolos ke babak final dan meghadapi tuan rumah, Papua.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaJMSI Bengkulu Pengda Terkahir Diverfak Dewan Pers
Berita berikutnyaBongkar Prostitusi Online di Langsa, Polisi Tangkap Dua Mucikari